Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi mengatakan bahwa pihaknya akan menggencarkan branding untuk kantor cabang BSI di Dubai, Uni Emirat Arab, dengan memperbanyak sarana promosi.

“Memang sekarang yang harus kita lakukan itu memperkuat branding. Jadi, banyak orang masih tidak tahu ada Bank Syariah Indonesia di Dubai,” ujar Hery Gunardi di Jakarta, Selasa malam (19/3).

Ia menuturkan bahwa pihaknya akan menambah sarana promosi berupa layar LED yang akan ditempatkan di fasilitas publik di Dubai, misalnya bandara.

Selain itu, ia menyatakan bahwa rencananya BSI juga akan menayangkan iklan di stasiun televisi setempat untuk meningkatkan pengetahuan atau awareness masyarakat di negara Timur Tengah tersebut terkait layanan BSI.

Setelah dua tahun beroperasi di Dubai, kini kantor cabang BSI tersebut sudah mengantongi izin dari otoritas setempat untuk dapat melaksanakan aktivitas perbankan secara penuh.

“Dan kami melihat juga pertumbuhan bisnisnya cukup bagus, trennya positif,” kata Hery.

Sebelumnya, Direktur Treasury dan International Banking BSI Moh. Adib mengatakan bahwa sejak Agustus 2023, BSI mendapatkan lisensi atau mandat dari otoritas di Dubai untuk beroperasi secara penuh.

"Jadi kami sudah beroperasi secara full di Dubai setelah kami hadir di sana sejak 2021," kata Adib.

Ia menyatakan bahwa dengan mengoperasikan kantor cabang di wilayah Timur Tengah, BSI mulai memperkuat eksistensinya di pusat-pusat perekonomian syariah secara global.

Baca juga: BSI undang pelaku bisnis asal Timur Tengah ikuti halal expo

Baca juga: Wapres Ma'ruf minta BSI konsisten implementasikan nilai-nilai syariah


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024