Jakarta (ANTARA) - Pemain gelandang Adrien Rabiot mengungkapkan jika hingga kini dirinya belum memutuskan masa depannya bersama klub Liga Italia Juventus.
 
 
Dikutip dari laman resmi Football Italia, Rabu, diketahui kontrak Rabiot akan habis bersama Juventus pada akhir musim ini dan hal tersebut memancing spekulasi kemana pemain asal Prancis itu selanjutnya berlabuh.
 
 
Dikabarkan beberapa klub besar seperti Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United, Chelsea hingga Real Madrid dilaporkan tertarik menggunakan jasa Rabiot.
 
Menanggapi hal tersebut, Rabiot mengaku terus mempertimbangkan semua kemungkinan yang ada, termasuk memperpanjang kontraknya bersama Juventus.
 
 
"Saya belum memutuskan apa pun mengenai masa depan saya. Memang benar musim lalu saya tetap di Juventus dengan kesadaran penuh bahwa kami tidak akan berpartisipasi di kompetisi Eropa. Itu adalah pilihan saya," ungkap Rabiot.
 
 
"Musim depan kami akan berpartisipasi di Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Jadi ini adalah elemen dalam pemikiran saya, tetapi saya belum mengambil keputusan apa pun," sambungnya.
   
Mengenai perpanjangan kontrak dengan Juventus, Rabiot mengatakan dirinya lebih memilih menunggu hingga akhir musim ini sebelum berdiskusi dengan pihak klub.
 
Pemain yang kini berusia 28 tahun itu mengatakan jika kini dirinya fokus untuk pulih dari cedera dan mempersiapkan diri untuk ajang Euro 2024, sehingga dirinya tak akan terburu-buru dalam mengambil keputusan.
 
"Saya harus merenungkannya dengan hati-hati, mengingat saya telah mencapai usia yang penting dalam karier saya. Saya merasa berada di puncak dan penting untuk membuat pilihan yang tepat. Saya pikir yang terbaik adalah mengambil keputusan sebelum Euro, jadi saya bisa fokus pada hal itu," pungkasnya.
 
Pada musim ini, Rabiot tercatat menjadi pemain penting di lini tengah La Vecchia Signora dengan mencatatkan 23 penampilan di ajang Liga Italia serta menyumbangkan empat gol dari total 1951 menit bermain.


Baca juga: Chelsea berniat barter Hakim Zieych dengan Adrien Rabiot

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024