Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menampilkan rekaman gambar kamera pemantau (Closed Circuit Television/CCTV) di laman resmi pemerintah supaya bisa diakses oleh masyarakat umum.

"Masa yang bisa lihat CCTV hanya wali kota tertentu, nanti akan kita buka di Jakarta.go.id supaya masyarakat bisa lihat dan ikut mengawasi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Ia juga mengatakan kamera-kamera pemantau lalu lintas, lokasi kebakaran dan tinggi air di pintu-pintu air yang sudah rusak akan diperbaiki. Pengelolaan kamera-kamera pemantau juga akan diintegrasikan.

"Nanti Kominfo akan persatukan semua CCTV yang selama ini belum terintegrasi, kita juga akan tambah server, karena yang saat ini ada masih kurang," kata Ahok.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga berencana merombak mekanisme pengadaan kamera pengawas untuk mencegah penyelewengan anggaran setelah beberapa pejabat dinas ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dalam pengadaan kamera CCTV.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013