Serang (ANTARA) -
Ketua DPRD Banten Andra Soni mengapresiasi  kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi dengan berlangsungnya pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024 baik Pilpres maupun Pileg berjalan secara aman, lancar kondusif hingga dilakukan penetapan hasil Pemilu oleh KPU.

"Kami atas nama Ketua DPRD Banten mengapresiasi pihak keamanan para penyelenggara Pemilu serta semua elemen masyarakat yang terlibat, sehingga pesta demokrasi ini tahap demi tahap berjalan lancar," kata Ketua DPRD Banten Andra Soni di Serang, Kamis.

Apresiasi juga disampaikan Andra pada petugas kepolisian dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu, karena sejak awal hingga penetapan hasil oleh KPU, proses pelaksanaan Pemilu tersebut berjalan aman, lancar dan kondusif.

"KPU sudah melakukan pleno penetapan hasil pemilu presiden, legislatif dan DPD. Semua berjalan dengan lancar," kata Andra Soni yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Banten.

Ia berharap kondisi ini terus berjalan dengan baik, karena menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman dan tertib, karena hakikatnya tanggung jawab bersama semua komponen masyarakat dalam menjaga kondusifitas.

"Sampai saat ini di Banten khususnya tetap kondusif. Kami yakin masyarakat sudah semakin dewasa dalam berdemokrasi," kata Andra.

Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal dengan baik jalannya pemerintahan sesuai hasil pemilu 2024. Kalaupun ada pihak yang tidak puas atas hasil pemilu, bisa melakukan langkah-langkah hukum yang sesuai dengan mekanisme yang ada.

"Kita sebagai masyarakat tinggal mengawal pemerintahan dari hasil Pemilu ini," kata Andra.

Ia juga mengatakan, sebagai Ketua DPD Gerindra Banten dan bagian dari tim Capres 02 Prabowo-Gibran menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pendukung, relawan dan simpatisan Capres 02 di Banten karena dukungannya cukup signifikan.

"Tugas kami di Partai Gerindra sudah mengantarkan ketua umum kami menjadi presiden terpilih. Sekarang tinggal mengawal, dan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Banten," kata Andra.

Tugas selanjutnya sebagai pimpinan dan pengurus Partai Gerindra di Banten, tinggal menjalankan tugas untuk menyukseskan pilkada serentak di delapan kabupaten/kota di Banten dan juga di provinsi.
Baca juga: Ketua DPRD Banten serahkan usul pemberhentian gubernur wakil gubernur
Baca juga: Ketua DPRD: Penyerangan pejabat negara memalukan Banten


 

Pewarta: Mulyana
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024