Jakarta (ANTARA) - Musisi Franki "Pepeng"  Indrasmoro yang merupakan mantan anggota band Naif memberikan tanggapan saat ditanyai soal kemungkinan reuni bersama mantan bandnya tersebut, dan menganggap hal tersebut masih terlalu dini untuk dibicarakan.

"Kalau ngomongin soal Naif kembali, reuni atau reborn, apapun itu sepertinya kalau dijawab sekarang terlalu dini, masih belum tahu. Saya nggak bisa ngedahuluin Tuhan untuk bilang nggak bisa gitu. Kemungkinan masih ada, tapi, kalo menurutku sih kayanya hampir tidak mungkin saat ini,” kata Pepeng saat mengunjungi ANTARA di Cikini, Jakarta, Kamis.

Saat ditanya tentang keinginan pribadinya terkait reuni sebagai sebuah band, Pepeng mengungkapkan bahwa secara pribadi, dirinya tidak terlalu ingin melakukan reuni.

Baca juga: Pepeng ex NAIF: Indonesia bangsa seniman lahir dari keragaman

Baca juga: Pepeng ex NAIF minta saran Gen Z buat karya solo lebih berwarna


Menurutnya, kehidupannya pasca Naif, baik secara fisik maupun mental telah berjalan baik dan sesuai dengan yang dia inginkan pada tahap hidupnya saat ini.

Baginya, jika harus tampil bersama-sama sekali-sekali, itu mungkin bisa menjadi momen yang menyenangkan, tetapi untuk melakukan comeback secara permanen, itu bukanlah pilihan yang dia pertimbangkan saat ini.

“Secara pribadi untuk reuni sebagai sebuah kayanya saya tidak terlalu pingin lagi sih. Jadi, memang kehidupan pasca Naif nih, baik itu secara fisik maupun mental kayanya sudah pas buat saya dan di usia saat ini ya. Jadinya kalaupun harus manggung bareng sekali-sekali lucu gitu, cuma kalo untuk comeback itu kayanya tidak,” tuturnya.

Saat ini, fokus Pepeng lebih tertuju pada dirinya sendiri, terutama dalam proyek musik solonya. Dia menyatakan bahwa fokusnya akan terpusat pada pengembangan projek musik solonya dengan harapan dapat memberikan karya yang lebih baik kepada para penggemarnya.

“Sekarang fokusnya lebih ke diri sendiri aja sih lebih tepatnya, kalau untuk projek musik solonya itu otomatis akan difokuskan juga,” ungkap Pepeng.

Baca juga: Pepeng bertutur tentang lagu debut solonya

Baca juga: Balik bermusik, Pepeng mantan drummer NAIF banting setir jadi vokalis

 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024