Jakarta (ANTARA) - Franki Indrasmoro atau lebih dikenal sebagai Pepeng merilis debut solonya sebagai vokalis melalui single berjudul “Ceriakan Dunia”, menandai babak baru baginya selepas band NAIF.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat (23/2), single “Ceriakan Dunia” berdurasi hampir 5 menit ini menandai babak baru karier bermusik Pepeng lewat proyek solo setelah band NAIF, yang sudah 24 berkarya, bubar pada Mei 2021.

Digarap dalam nuansa retro pop khas karya-karya Pepeng yang cukup dominan di album-album NAIF, “Ceriakan Dunia” mengungkapkan tentang perasaan berbunga-bunga yang dirasakan seseorang ketika jatuh cinta. Berbeda dengan saat bersama band NAIF di mana dia menjadi penggebuk drum, Pepeng menjadi vokalis pada debut solonya.

“⁠Lagu ini gue tulis tahun 2005, dimaksudkan untuk sebuah proyek iklan pasta gigi yang mana NAIF saat itu terlibat di dalamnya sebagai pembuat jingle iklan dan penampilnya,” kata Pepeng saat mengingat proses penciptaan lagu di kala itu.

Baca juga: Balik bermusik, Pepeng mantan drummer NAIF banting setir jadi vokalis

NAIF merekam lagu itu pada 2006 dan menjadi bagian dari album kompilasi “Kampus 24 Jam Hits vol.2” yang dirilis terbatas di lingkungan Institut Kesenian Jakarta pada 2007. Belakangan Pepeng ingin mengarsipkan lagu “Ceriakan Dunia” secara digital sehingga terciptalah single yang dirilis hari ini.

“Karena NAIF sudah bubar dan nggak lagi bisa melakukannya, setidaknya dalam waktu dekat ini, (gue) meremajakan karya lagu gue ini,” kata Pepeng.

Yang membuat lagu itu semakin berkesan bagi Pepeng, "Ceriakan Dunia" dirilis bertepatan dengan ulang pernikahannya yang ke-10.

Pepeng menggandeng musisi lain sebagai produser lagu tersebut, yaitu duo SCALLER, Reney Karamoy dan Stella Gareth.

“Agar lagu ‘Ceriakan Dunia’ tetap bisa diterima generasi masa kini. Dan pilihan gue jatuh pada duo SCALLER, Reney Karamoy dan Stella Gareth. Mengapa mereka? Sederhana jawabannya, karena gue penggemar mereka,” kata Pepeng.

"Ceriakan Dunia" dari Pepeng bisa didengar di berbagai platform streaming seperti Spotify dan Apple Music.

Baca juga: Keluar dari NAIF, Pepeng fokus bermusik di FNF Project

Baca juga: FNF Project Pepeng eks NAIF rilis video klip "Jangan Ganggu"

Baca juga: David Bayu pastikan band NAIF bubar

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024