Jakarta (ANTARA) - Mantan penabuh drum band NAIF Franki Indrasmoro Sumbodo atau Pepeng menuturkan proses pembuatan single "Ceriakan Dunia", lagu yang menandai awal karier solonya setelah NAIF bubar pada Mei 2021.

"Waktu aku mau go solo, aku pikir kayaknya aku ada deh lagu yang relate sama aku saat ini. Jadi aku pikir lagu ini cocok untuk tendangan pertama lah, kick off gitu," kata Pepeng pada acara debutnya di MBloc Space, Jakarta, Jumat.

Lagu "Ceriakan Dunia" yang dirilis pada 23 Februari 2024 bernuansa retro-pop dan menggambarkan perasaan berbunga-bunga orang yang sedang jatuh cinta.

Menurut Pepeng, lagu itu dia tulis tahun 2005 untuk sebuah proyek iklan pasta gigi NAIF.

"⁠Nomor ini kemudian sempat direkam full song-nya oleh NAIF di tahun 2006, dan menjadi bagian album kompilasi Kampus 24 Jam Hits volume 2 yang dirilis terbatas di lingkungan Institut Kesenian Jakarta pada 2007," katanya.

Keinginan untuk mengarsipkan lagu tersebut kemudian mendorong Pepeng untuk mengaransemen ulang dan merekamnya kembali.

"​​​​​​NAIF sudah bubar dan enggak lagi bisa melakukannya, setidaknya dalam waktu dekat ini, sekaligus juga meremajakan karya laguku ini," katanya.

Baca juga: Balik bermusik, Pepeng mantan drummer NAIF banting setir jadi vokalis

Dalam membuat ulang lagu "Ceriakan Dunia", Pepeng melibatkan musisi Reney Karamoy dan Stella Gareth SCALLER sebagai produser agar lagunya lebih diterima oleh generasi masa kini.

Selain itu, dia mengaku sudah lama menjadi penggemar SCALLER, terkesan dengan kemampuan produksi musik Reney dan Stella yang membuahkan penghargaan Indonesian Breakthrough Artist versi NET TV dan Rookie Of The Year versi Rolling Stone Indonesia.

Ketika ditanya mengenai rencananya, Pepeng mengatakan, "Memang rencananya ini pertama, baru kick off, dan Insya Allah ada single dua, tiga, sampai jadi satu album".

"Nanti kalau dengar semua akan merasakan jernihnya sih. Jadi, aku mau ajak semua dengar laguku dari awal sampai album nanti ya, buat merasakan perjalanan musikalku," katanya.

Baca juga: Franki "Pepeng" Indrasmoro debut jadi solois dengan "Ceriakan Dunia"
Baca juga: David Bayu pastikan band NAIF bubar


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024