Paket iftar kita salurkan melalui relawan lokal mitra strategi global rumah zakat di Jalur Gaza dan Mesir
Banda Aceh (ANTARA) - Rumah Zakat Aceh mendistribusikan sebanyak seribu paket iftar untuk warga Palestina di Deir Al Balah, Gaza-Palestina melalui relawan mitra strategis global yayasan tersebut.

"Terima kasih untuk dukungan dan partisipasi dalam membantu Palestina, kami senang sekali bisa menjembatani kebaikan sahabat untuk saudara-saudara di Palestina," kata Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi, di Banda Aceh, Kamis.


Riadhi menyampaikan, seribu paket iftar yang dibagikan kepada warga Palestina tersebut berisi hot meal berupa nasi khas Timur Tengah dan tepung gandum.

"Paket iftar kita salurkan melalui relawan lokal mitra strategi global rumah zakat di Jalur Gaza dan Mesir," ujarnya.

Riadhi menjelaskan, pihaknya mulai melakukan penggalangan donasi untuk membantu Palestina sejak Oktober 2023 lalu, dan sampai saat ini masih tetap menerima titipan amanah untuk disampaikan kepada warga Palestina.

"Kita open donasi sejak H+7 Oktober dan sudah tersalur secara berkelanjutan," katanya.

Baca juga: KBRI Amman iftar bersama warga Palestina di Gaza
Baca juga: 2.000 staf medis di Jalur Gaza tidak miliki makanan berbuka puasa


Dirinya menuturkan, jika ada masyarakat yang ingin membantu bisa mengirimkan donasinya melalui transfer ke rekening Rumah Zakat Aceh 6100 199000 1175 (Bank Aceh) atau diserahkan langsung ke kantor Rumah Zakat di Banda Aceh.

Ia menjelaskan, sesuai hadis nabi, di bulan suci ini akan ada beribu keberkahan dan kemuliaan kepada orang-orang yang berpuasa. Berbagi makanan berbuka menjadi salah satu amal baik yang dapat dilakukan untuk menjemput keberkahan.
​​​​​​
"Hadis riwayat Tarmidzi menyebutkan barang siapa yang memberikan makan orang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun," demikian Riadhi.

Baca juga: PT Timah berbuka puasa bersama 1.000 anak yatim Belinyu
Baca juga: Pertamina Sumbagsel ajak 400 anak yatim berbuka bersama
Baca juga: Himbara berbuka puasa bersama 3.500 anak yatim


Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024