Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PB PBVSI) Imam Sudjarwo mengungkapkan persiapan pertandingan persahabatan bertajuk "Fun Volleyball", timnas voli Indonesia melawan klub voli Korea Selatan, Daejeon CheongKwanJang Red Sparks sudah matang.

Indonesia akan menghadapi Red Sparks yang diperkuat oleh Megawati Hangestri dalam pertandingan yang berlangsung di Indonesia Arena pada 20 April mendatang.

"Kita koordinasikan nanti tentunya ini tidak ada masalah semua dari segi atlet yang akan bermain juga kita sudah persiapkan dengan sebaik-baiknya. Dari kesiapan fisik, kesiapan materi, strategi, teknik, taktik kita sudah disiapkan sekarang karena sekarang secara teknis untuk pemain sudah siap karena sekarang sedang berlatih di tim masing-masing," kata Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Imam Sudjarwo juga menjelaskan terkait dengan pencahayaan dari Indonesia Arena yang sempat kurang saat digunakan di event bulu tangkis, akan dikoordinasikan dengan pihak PPK-GBK.

"Kemudian kesiapan di lapangan tentu tadi sudah disampaikan, itu kan masih harus dilubangi dan sebagainya. Tentu kita siap, tidak ada masalah, itu sudah kita koordinasikan. Yang pastinya ini akan seru, akan sangat luar biasa karena ini baru pertama kali," ujar Imam Sudjarwo.

Senada dengan Ketua Umum PP PBVSI, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menilai persiapan mengenai pertandingan persahabatan antara Yola Yuliana dan kawan-kawan menghadapi tim dari Megawati Hangestri tersebut telah berjalan matang.

"Sebenarnya kalau persiapan saya rasa ini sudah matang dan harus saya kembali jelaskan bahwa penyelenggaraan ini tidak menggunakan... alokasi anggaran dari APBN. Ini adalah dana kelola yang ada di LPDUK," kata Menpora Dito.

Selain akan mengadakan pertandingan persahabatan yang sekaligus menjadi pertandingan pembuka Proliga 2024, dalam acara yang didanai oleh Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) tersebut juga akan diisi oleh entertaiment dari grup JKT48.

Baca juga: Red Sparks direncanakan akan lawan Indonesia saat pembukaan Proliga
Baca juga: Menpora nilai laga Indonesia lawan Red Sparks jadi gebrakan industri
Baca juga: 129 tahun silam, olahraga voli pertama kali ditemukan

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024