Ini bagus betul"
Jakarta (ANTARA News) - Veteran pejuang kemerdekaan, Wimo Sumanto, memuji langkah Museum Sumpah Pemuda meluncurkan film kartun Sumpah Pemuda dan komik digital tokoh Sumpah Pemuda. 

"Saya mengapresiasi betul. Ini bagus betul," kata veteran berusia 87 tahun ini kepada ANTARA News pada akhir pemutaran film kartun Sumpah Pemuda di Museum Sumpah Pemuda, Jakarta.

Film kartun berdurasi tujuh menit ini mengisahkang profil museum dan apa saja yang ada di Museum Sumpah Pemuda, kata Humas Museum Sumpah Pemuda, Bakhti Ari Budiansyah. 

Bakhti mengatakan film kartun ini akan terus diputar di aula museum Sumpah Pemuda, sementara komik digital tokoh akan diunggah ke website museum agar masyarakat luas dapat mengakses.

Sekertaris Direktorat Jenderal Kebudayaan, Gatot Gautama mengatakan peluncuran film kartun dan komik digital Sumpah Pemuda ini menjadi cara memberikan informasi seputar Sumpah Pemuda kepada masyarakat.

"Itu adalah salah satu cara memberi pengetahuan atau menyampaikan Sumpah Pemuda kepada masyarakat," ujar Gatot.

Dia mengatakan mengenalkan Sumpah Pemuda terutama kepada siswa S akan terus dilakukan dan disebarluaskan serta diharapkan bisa diikuti museum-museum lainnya.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013