Jakarta (ANTARA News) -  Jenderal (Pol) Timur Pradopo menyerahkan tugas dan program kerja kepada Kapolri baru Komisaris Jenderal (Pol) Sutarman.

"Saya memberikan hal-hal yang harus dipertanggungjawabkan kepada pejabat baru," katanya usai penyampaian memori serah terima jabatan Kapolri di Mabes Polri, Jakarta, Senin.

Timur menjelaskan dirinya juga secara formal sudah membuat laporan terkait program kerja dan tugas baik yang sudah maupun yang belum diselesaikan.

"Pak Tarman (Sutarman) juga bagian dari pelaksana tugas yang saya laporkan tadi, sehingga bisa langsung nyambung, lebih gampang dan lebih akselerasi, sehingga langsung bisa melanjutkan apa yang telah dilaksanakan dan yang belum dilaksanakan," katanya.

Dia mengatakan salah satu tugas yang belum terselesaikan, yakni pengungkapan kasus penembakan terhadap personel kepolisian.

Komjen Sutarman dilantik sebagai Kapolri menggantikan Timur Pradopo oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Kepresidenan pada Jumat pekan lalu..

Pada Selasa (29/10), akan dilakukan serah terima jabatan  Kapolri dari  Timur Pradopo kepada Sutarman di Markas Komando Brimob, Kepala Dua, Depok, Jawa Barat.




Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013