Jakarta (ANTARA) - Big man Los Angeles Lakers Anthony Davis mencetak double-double dengan 23 poin dan 19 rebound untuk membantu timnya mengalahkan Philadelphia 76ers 101-94 dalam laga di Crypto.com Arena Los Angeles California, Sabtu WIB.

LeBron James menyumbang 20 poin, delapan rebound, dan enam assist saat Lakers menghentikan tujuh kekalahan beruntun mereka melawan Sixers. Sebelumnya Los Angeles Lakers belum pernah mengalahkan Philadelphia 76ers sejak 3 Maret 2020.

Rui Hachimura, D'Angelo Russell, dan Austin Reaves masing-masing mencetak 14 poin pada laga itu. Russell juga membuat empat tembakan tripoin dari total 13 percobaan yang dia lakukan.

Dalam laga itu, tidak ada tim yang unggul sampai dua digit poin. Dan Lakers mencatatkan performa dengan skor terendah mereka sejak 3 Januari.

Los Angeles tampak sangat lemah dalam serangan dengan akurasi tembakan yang buruk dan pertahanan fisik Sixers yang khas membuat laga menjadi alot.

Tidak ada tim yang memimpin lebih dari tujuh poin sampai akhirnya James mencetak tembakan tiga angka pertamanya malam itu saat waktu tersisa 2 menit lagi.

Baca juga: Timberwolves kalahkan Cavs yang tak diperkuat Mitchell 104-91
​​​​​​​
Tyrese Maxey mencetak 22 dari 27 poinnya di babak kedua untuk Sixers. Philadelphia tertatih-tatih sejak kehilangan bintangnya Joel Embiid karena cedera panjang.

Mereka kalah tujuh dari 10 laga terakhirnya dan berada di urutan delapan klasemen Wilayah Timur dengan 38 menang dan 32 kalah.

Kelly Oubre Jr. mencetak 19 poin, Tobias Harris menyumbang 16 poin serta 13 rebound setelah absen tiga pertandingan karena cedera pergelangan kaki kanan terkilir.

Selanjutnya, Lakers akan berhadapan dengan Indiana Pacers pada Senin (25/3), dan 76ers melawan tetangga Lakers, Los Angeles Clippers di hari yang sama.

Baca juga: Celtics raih delapan kemenangan beruntun berkat performa Jaylen Brown
Baca juga: Kisah para pemain muslim NBA berlaga sambil berpuasa di bulan Ramadhan

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024