Jakarta (ANTARA) -
PT Utama Aset Digital Indonesia (Bittime) memperkirakan harga koin Ether (ETH) di jaringan Ethereum akan menguat, terdongkrak oleh beberapa sentimen salah satunya terkait manuver perusahaan manajemen investasi besar dunia BlackRock.

“Tim riset Bittime memprediksi ETH bisa menembus level 5.000 dolar AS atau sekitar Rp79 juta di tahun ini. Hal tersebut menimbang manuver BlackRock, pandangan terkait produk ETF Ethereum, dan kondisi pasar aset kripto yang tengah bullish pada tahun ini,” ujar CEO Bittime Ryan Lymn sebagaimana keterangan resmi di Jakarta, Sabtu.

BlackRock baru saja meluncurkan tokenized fund atau produk investasi dari tokenisasi pertamanya, yang diterbitkan pada Blockchain publik Ethereum dan dikembangkan melalui BlackRock USD Institutional Digital Liquidity Fund (BUIDL).

Ryan menilai langkah BlackRock akan memberikan dampak positif terhadap industri dan pasar aset kripto, karena memberikan sinyal adanya ketertarikan perusahaan besar untuk menggunakan Blockchain.

Lanjutnya, BUIDL akan memberikan akses produk kepada investor yang memenuhi syarat dengan imbal hasil dolar AS melalui produk tokenisasi tersebut, serta menawarkan nilai stabil sebesar 1 dolar AS per token dan membayar dividen yang terakumulasi setiap hari langsung ke wallet investor sebagai token baru.

“Ini pertama kalinya BlackRock menggunakan Blockchain publik seperti Ethereum. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan besar mulai tertarik menggunakan Blockchain untuk investasi mereka,” ujar Ryan.

Menurutnya, BlackRock ingin memudahkan masyarakat berinvestasi dengan menggunakan sistem Ethereum yang dikenal mudah digunakan dan aman melalui BUIDL.

Adapun, langkah ini menyoroti pentingnya Ethereum dalam menciptakan produk keuangan baru, yang membuat lebih banyak orang ingin berinvestasi di Ethereum, sehingga membuat harganya naik.

“Oleh karena itu, peluncuran tokenized fund BUIDL oleh BlackRock di Ethereum menandakan dukungan institusional serta minat terhadap aset ​​​Blockchain, yang mampu meningkatkan permintaan untuk Ether (ETH) dan mendukung harganya,” ujar Ryan.

Baca juga: Bittime proyeksikan harga kripto Bitcoin akan menguat ke Rp1,2 miliar
Baca juga: Bittime: Industri aset kripto berkontribusi ke negara lewat pajak
Baca juga: Bittime berharap pajak kripto kompetitif demi pertumbuhan industri

 

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024