'Weekend banking' pada hari ini (23/3) dibuka di sejumlah wilayah strategis guna optimalisasi layanan nasabah khususnya tarik tunai dan transfer
Jakarta (ANTARA) -
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memperbanyak layanan operasional akhir pekan (weekend banking) selama Ramadhan 1445 H atau Maret ini dengan menghadirkan 1.024 kantor cabang weekend banking di seluruh Indonesia.
 
Weekend banking pada hari ini (23/3) dibuka di sejumlah wilayah strategis guna optimalisasi layanan nasabah khususnya tarik tunai dan transfer,” kata Corporate Secretary BSI Gunawan Arif Hartoyo dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.
 
Menurut perseroan, saat ini BSI memang sudah dilengkapi dengan mesin setor tunai (CRM) untuk membantu nasabah melakukan setoran.
 
Namun, karena tingginya minat masyarakat dan volume setoran yang signifikan, perseroan memutuskan untuk membuka cabang agar proses setoran nasabah dapat dipercepat.
 
Khusus hari ini atau Sabtu ini, perseroan menyiapkan 1.010 cabang layanan terbatas di seluruh region office yang tersebar di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Bali dan Nusa Tenggara. Jam operasional dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 waktu setempat.

Baca juga: BSI permudah akses permodalan distributor pelumas Pertamina

Baca juga: BSI: Ekosistem bisnis jadi perhatian besar dari berbagai kalangan
 
Selain melakukan setoran, Gunawan mengatakan nasabah juga dapat menarik tunai di cabang selama weekend banking. Layanan pemindahbukuan juga tetap tersedia.
 
Tak hanya itu, BSI menyediakan layanan customer care pada akhir pekan. Terakhir, nasabah bisa menggunakan layanan penyetoran, terutama untuk nasabah institusi dan mitra bayar, melalui kantor cabang BSI pada akhir pekan ini.
 
Melalui layanan weekend banking, nasabah dapat melakukan transaksi terbatas yang menunjang kebutuhan layanan sehari-hari, mulai dari transaksi pembayaran Pertamina dan institusi, setor tunai atau cek non kliring.

​​​​​​Juga penarikan tunai atau cek non kliring, pembukaan rekening, transaksi setoran pajak, hingga penanganan keluhan serta transaksi lainnya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Bank Indonesia.

Baca juga: Dirut BSI sebut pihaknya sedang siapkan kantor cabang di Jeddah

Baca juga: BSI berupaya tingkatkan "branding" bagi kantor cabang di Dubai

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024