Jakarta (ANTARA) -
Pacific Caesar Surabaya menyebut Nicholas (Nick) Wiggins telah meninggalkan klub basket tersebut, sebelum berakhirnya kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2024.
 
Direktur Tim Pacific Caesar Surabaya, Irsan Pribadi Susanto, mengatakan pemain asal Kanada itu meninggalkan klub karena ada urusan keluarga yang mendesak, sehingga terpaksa mengambil keputusan tersebut.
 
"Nick Wiggins tidak bersama kami lagi karena ada urusan keluarga yang mendesak," kata Irsan dalam laman resmi IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu.
 
Ia menjelaskan, sampai saat ini klub belum mendapatkan pengganti pemain asing tersebut dan sedang dalam proses mencari.
 
Lebih lanjut Irsan menjelaskan, Pacific memang tidak ada jadwal pertandingan di pekan kedelapan ini, sehingga masih punya banyak waktu untuk mencari pemain asing baru sampai jeda All-Star IBL pada Mei 2024.
 
Nick Wiggins menggantikan Kamani Johnson pada akhir Januari 2024. Dia bermain sembilan pertandingan dengan kontribusi 10,2 point per game (ppg), 3,4 rebound per game (rpg), dan 1,2 assist per game (apg).
 
Kakak pemain NBA yang bermain di Golden State Warriors, Andrew Wiggins, itu membantu Pacific mendapatkan satu kemenangan di musim ini dan menjadi satu-satunya kemenangan klub itu hingga pekan kedelapan.
 
Kabar mengejutkan itu diunggah oleh Pacific Caesar Surabaya di Instagram resmi klub dan berisi ucapan terima kasih kepada Nicholas Wiggins.

Saat ini Pacific Caesar Surabaya berada di peringkat 10 Indonesian Basketball League (IBL) dengan raihan 12 poin dari 11 pertandingan yang telah dimainkan.

Baca juga: Perbasi minta FIBA Asia tentukan jadwal BCL Asia lebih matang

Baca juga: Bali United Basketball merasa beruntung menang atas Rajawali Medan

Baca juga: Rajawali Medan fokus raih kemanangan laga selanjutnya

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024