Pemain asing juga kombinasinya sudah enak
Jakarta (ANTARA) - Dua tim basket perwakilan Indonesia Pelita Jaya dan Prawira Harum Bandung memastikan diri siap bersaing dalam laga kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 di Ulaanbaatar Mongolia pada 23-26 April.

"Persiapan Pelita Jaya cukup serius karena kami mengirimkan pemain terbaik (tampil di kualifikasi BCL Asia) sehingga kami berharap bisa lolos pada round pertama," kata Manajer Pelita Jaya Nugroho Budi Cahyono dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu.

Pada babak pertama kualifikasi, Pelita Jaya akan bersaing mulai dari Grup B dengan wakil Thailand (Hi-Tech Basketball Club), juara kompetisi Mongolia, dan Singapura (Adroid Club).

Budi Cahyono berharap dengan berbagai persiapan yang dilakukan, Pelita Jaya dapat mengantongi tiket untuk berlaga pada babak kedua kualifikasi di Jakarta.

Pemain basket Pelita Jaya Nickson Damara Gosal mengatakan, ia bersama rekan-rekan terus berlatih secara intensif untuk menghadapi babak kualifikasi tersebut.

"Persiapan sudah lumayan bagus. Pemain asing juga kombinasinya sudah enak juga jadi kami siap untuk berlaga di sana," ujarnya.

Senada, pelatih tim basket Prawira Harum Bandung David Singleton juga memastikan anak asuhnya sudah siap secara fisik dan mental untuk bertanding pada laga kualifikasi BCL Asia 2024 di Mongolia.

Ia mengatakan, timnya tidak khawatir akan kondisi cuaca yang mungkin lebih dingin di Mongolia karena sudah terbiasa dengan cuaca dingin di Bandung.

"Jadi secara tim kami siap berlaga melawan wakil dari Malaysia, Hongkong, dan Mongolia," ujarnya.

Pada babak kualifikasi pertama di Mongolia, setiap tim akan bermain sebanyak tiga pertandingan. Peringkat pertama Grup A dan B akan lolos ke babak kualifikasi yang kedua di Jakarta.

Sementara peringkat dua dan tiga di tiap grup akan bertemu kembali secara silang, untuk memperebutkan tiket babak kualifikasi kedua di Jakarta. Dengan begitu, empat tim akan bersaing di Jakarta untuk memperebutkan tiket ke BCL Asia 2024.

Sebanyak dua tim yang lolos dari babak kualifikasi di Jakarta akan bersaing kembali dengan tim-tim juara di masing-masing negara dari Korea Selatan, Jepang, China, dan Filipina.

Baca juga: ANTARA jadi mitra media resmi Liga Bola Basket Indonesia (IBL)

Baca juga: Pacific Caesar Surabaya sebut Nick Wiggins telah tinggalkan klub

Baca juga: Perbasi minta FIBA Asia tentukan jadwal BCL Asia lebih matang


Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024