Jakarta (ANTARA News) - Dua orang ditangkap karena diduga terkait dengan perkelahian pada Minggu malam (27/10) yang menyebabkan tewasnya anggota Brimob Brigadir M Syarif Mappa di Jakarta Selatan.

"Dua orang berinisial AM dan AP telah diamankan di kawasan Pasar Minggu. Mereka berdua diduga bersama korban sebelum terjadi penusukan terhadap Brigadir Syarif Mappa," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Jakarta, Selasa.

Rikwanto mengatakan kedua orang yang ditangkap itu sedang dimintai keterangan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Menurut dia, penyidik belum menemukan ada keterkaitan dengan kejadian terbunuhnnya anggota polisi tersebut.

"Diketahui, sebelum kejadian penusukan dan pembacokan, korban bertengkar dengan seseorang di dalam metro mini, kemudian berlanjut dengan perkelahian setelah turun. Tidak ada yang melerai perkelahian itu," kata Rikwanto.

Sebelumnya, Polsek Metro Pasar Minggu, Jakarta Selatan sedang menyelidiki kasus perkelahian yang menyebabkan meninggalnya anggota Brimob Brigadir M Syarif Mappa di Jalan Tanjung Barat, Pejaten Timur, Minggu malam.

Korban yang beralamat di Asrama Brimob Kedung Halang mengalami luka bacok di punggung kanan robek 10 sentimeter dan luka bacok di dada kanan robek 10 sentimeter.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013