Kami berkomitmen untuk mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan layanan logistik selama Ramadhan saat arus mudik hari raya Idul Fitri 2024
Makassar (ANTARA) - Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) bagian dari Pelindo Group memastikan kehandalan layanan musim padat penumpang atau peak season

"Kami berkomitmen untuk mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan layanan logistik selama Ramadhan saat arus mudik hari raya Idul Fitri 2024," kata Corporate Secretary SPJM, Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar di Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, dengan memastikan layanan marine, peralatan dan layanan utilitas di pelabuhan, SPJM mengoptimalkan berbagai sisi dari kesiapan yang terus dioptimalkan.

"Jajaran kami di seluruh Indonesia senantiasa berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan di pelabuhan untuk mendukung layanan pemanduan yang berperan untuk menyandarkan dan membantu kapal untuk berangkat dari dermaga,“ ujar Tubagus Patrick.

Untuk layanan marine, kesiapan kapal pandu dan para awak yang akan mengoperasikan kapal telah senantiasa diingatkan untuk menjaga keselamatan kapal maupun dirinya sendiri dengan memperhatikan aspek-aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L).

Termasuk para pandu yang bertugas setiap saat dilengkapi APD (alat pelindung diri) serta melakukan pengecekan kesehatan serta menjaga kondisi fisik (fit to work) secara berkala untuk memastikan pelayanan yg prima.

Demikian pula petugas operasional pelayanan segmen peralatan dan utilitas, juga intens dilakukan penyadaran akan pentingnya K3 dalam kegiatan operasional.

Sementara jajaran Direksi dan manajemen rutin melakukan management walkthrough untuk memastikan semua aspek kesiapan operasional terjaga.

Baca juga: Pertamina-Pelindo teken kerja sama penyesuaian aset di Benoa Bali
Baca juga: Pelindo Solusi Logistik perkuat kemitraan tingkatkan layanan logistik

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024