Jakarta (ANTARA) - Jajaran TNI AU membedah dan membangun ulang rumah milik warga bernama Suryadi karena dianggap tidak layak huni di kawasan RT 04/02, Kelurahan Sidomulyo, Pekanbaru, Riau (25/3).

Berdasarkan unggahan akun Instagram resmi @militer.udara yang diunduh pada Selasa, menyebutkan kegiatan bedah rumah yang dilakukan Jajaran Lanud Roesmin Noerjadin (RSN) digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI AU yang ke-78.

Dalam kegiatan itu, pihak Lanud sengaja memilih rumah yang ada di sekitar bandara. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kehadiran jajaran TNI AU dalam membantu warga sekitar.

Dalam siaran pers itu juga dijelaskan bahwa Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsama TNI Feri Yunaldi menginstruksikan anak buahnya untuk mempercepat proses pembenahan rumah.

Saat ini, proses pembenahan rumah Suryadi sedang dalam tahap mengganti dinding yang semula berbahan kayu menjadi semen.

Dia memastikan pembenahan rumah Suryadi ini akan rampung sebelum Idul Fitri. Hal tersebut dilakukan dengan harapan rumah itu dapat dipakai Suryadi dan keluarga untuk berkumpul saat hari raya.

Dengan upaya ini, dia berharap TNI AU dapat terus berkontribusi dalam bentuk melindungi dan membantu masyarakat dari segi perekonomian.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024