Jakarta (ANTARA) - Peminat program hapus tato gratis mencapai 92 orang atau meningkat dibanding tahun lalu sebanyak 80 orang di Jakarta Pusat. 

"Sejak pagi, tercatat sudah 92 orang," kata Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Kusuma menjawab pers usai meninjau kegiatan Hapus Tato Gratis oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi DKI Jakarta di Jakarta, Selasa.

Menurut Dhany, hal ini berarti peserta hapus tato gratis pun semakin meningkat karena tahun lalu dari kuota 60 orang, ternyata pesertanya 80 orang.

"Ini menandakan semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk berhijrah dan mengubah diri menjadi lebih baik," katanya.

Ia menyebutkan, hapus tato tahun ini tersedia kuota untuk 100 orang dan saat ditutup ternyata terdaftar sebanyak 85 orang.

Baca juga: Lebih 100 orang hapus tato di Jakarta Selatan

Kemudian, terdapat pula kuota 15 sampai 20 orang untuk yang datang langsung ke Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Dhany juga menjelaskan program ini tak hanya untuk warga Jakarta Pusat saja, tetapi warga di luar Jakarta juga dipersilahkan untuk mengikuti program tersebut.

"Semakin banyak yang melakukan aktivitas ini, menurut saya akan semakin baik. Jadi, kita tidak bisa membatasi untuk Jakarta Pusat saja," katanya.

Dhany pun berpesan agar para peserta yang sudah melakukan penghapusan tato hari ini agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Baca juga: BAZNAS DKI targetkan peserta hapus tato di Jakarta capai 600 orang

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024