Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI Yonif 310/KK yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, terutama yang bertugas di Pos Bompay melaksanakan bakti sosial dengan memperbaiki jembatan di Kabupaten Keerom, Papua.

"Kegiatan yang dilaksanakan bersama warga setempat itu dilakukan untuk mempercepat pembangunan jembatan Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua," kata Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan, Rabu.

Diakui, jembatan yang diperbaiki itu sebelumnya sudah rusak dan rapuh sehingga prajurit mengajak warga bergotongroyong memperbaikinya sebab merupakan penghubung masyarakat.

Dengan diperbaikinya jembatan tersebut diharapkan dapat mempermudah warga saat beraktivitas, dan apalagi bila tidak di perbaiki dapat membahayakan masyarakat saat melintas di atas jembatan.

Dari laporan yang diterima terungkap ada beberapa kendaraan sepeda motor yang jatuh saat melintas karena awalnya hanya terbuat dari bambu dan kayu hingga mudah keropos.

Perbaikan jembatan dipimpin Danpos Bompay Lettu Inf Yamin Juyamin, dan jembatan yang diperbaiki terlebih dahulu dicor sehingga kokoh.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 310/KK terhadap masyarakat di Kampung Bompay, perbatasan RI-PNG, sehingga terjalin kerja sama dan kekompakan yang memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat," kata  Andrik.

Ondoafi Kampung Bompay Kevin Swo (52) mengucapkan terima kasih  kepada Satgas Yonif 310/KK atas kepedulian kepada warga kampung dengan memperbaiki jembatan penghubung.

"Kami sangat terbantu dengan adanya personel Satgas, adik-adik TNI sangat peduli dan banyak membantu warga di sini, semoga Tuhan membalas semua kebaikan mereka," kata Kevin.
Baca juga: Satgas Yonif 310/KK serahkan bantuan ke gereja di perbatasan RI-PNG
Baca juga: Satgas Yonif bantu kebutuhan air bersih warga di perbatasan Papua



 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024