Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) TNI Yonif 310/KK membantu kebutuhan air bersih warga di daerah perbatasan Kampung Ubrub, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan  di Jayapura, Kamis, mengatakan bantuan bagi warga dengan membuat saluran air bersih di daerah perbatasan Kampung Ubrub, Distrik Web, Keerom.

 "Ini merupakan salah satu bentuk program komunikasi sosial (komsos) yang sering dilakukan dan kali ini bagi warga yang berada di Kampung Ubrub yang mengalami kesulitan mendapatkan  air bersih.

Andrik mengatakan pihaknya bersama masyarakat memanfaatkan mata air di perbatasan agar bisa dialirkan ke rumah-rumah warga.

“Setelah satu minggu warga Kampung Ubrub mengeluh akan kebutuhan air bersih,  ini yang mendorong kami untuk mengambil langkah aktif dengan membuat aliran air,” ujarnya

Dia menjelaskan pihaknya akan terus berkomitmen membantu segala kesulitan warga di wilayah perbatasan sehingga permasalahan bisa diatasi secara bersama-sama.

“Mata air tersebut satu-satunya sumber air yang menjadi sumber pengairan warga,” katanya lagi.

Dia menambahkan untuk menuju lokasi mata air tidak mudah ditempuh, dengan jarak dua kilometer melewati jalan setapak bebatuan dan melewati aliran sungai kecil.

Tokoh Masyarakat Kampung Ubrub, Yance Wali mengatakan pihaknya sangat berterima kasih dengan bantuan yang sudah diberikan oleh Satgas Yonif 310/KK.

"Terima kasih karena sudah membantu kesulitan kami, karena bagi warga Kampung Ubrub air merupakan salah satu kebutuhan yang tidak bisa terpisahkan,” katanya.
Baca juga: Satgas Yonif 310/KK serahkan bantuan ke gereja di perbatasan RI-PNG
​​​​​​​
Baca juga: TNI AD gelar patroli kesehatan di Web Kabupaten Keerom


Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023