Ajang ini dapat menjadi destinasi favorit libur Lebaran bagi masyarakat Jakarta dan juga dari daerah lain
Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta International Expo (JIEXPO)  menggelar kegiatan Jakarta Lebaran Fair (JLF) 2024 untuk pertama kalinya pada 3-21 April di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.
 
Marketing Director JIEXPO Ralph Sceunemann mengatakan acara ini diadakan karena melihat banyaknya permintaan dari masyarakat untuk mengadakan acara di bulan Ramadhan.
 
"Ajang ini dapat menjadi destinasi favorit libur Lebaran bagi masyarakat Jakarta dan juga dari daerah lain," kata Ralph saat konferensi pers di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu.
 
Meskipun ada anggapan Jakarta sepi saat libur Lebaran, Ralph yakin JLF 2024 bisa berlangsung secara meriah.

Hal itu mengingat dirinya pernah menyelenggarakan Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) di bulan Ramadhan dan saat Lebaran.
 
Berbeda dengan Jakarta Fair, JLF hanya akan digelar di Hall A, B, C, dan area luar ruang. Pada Senin-Jumat, JLF akan buka pukul 15.00-22.00 WIB, sedangkan Sabtu, Minggu dan periode libur lebaran JLF buka pukul 11.00-23.00 WIB.
 
Namun, terdapat jam operasional pada malam takbiran yakni pukul 11.00-18.00 WIB dan Lebaran hari pertama 14.00-23.00 WIB.
 
Sama seperti Jakarta Fair, para pengunjung tetap dapat menikmati bazar otomotif, gawai, komputer, alat olahraga, fesyen dan garmen, peralatan rumah tangga, furnitur, barang-barang elektronik, kuliner, kerajinan tangan, herbal dan pengobatan, hingga kosmetik.
 
"Sajian konser musik juga dapat dinikmati para pengunjung Jakarta Lebaran Fair, berbagai musisi dan grup band papan atas seperti Ungu, Wali, PAS Band, Opick, Virgoun, Tony Q, Armada, Last Child, The Changcuters, Tipe X, Fourtwnty dan para musisi top lainnya siap meramaikan gelaran Jakarta Lebaran Fair 2024," jelas Ralph.
 
Tak hanya itu, akan dibagikan juga takjil gratis kepada para pengunjung dan juga pembagian hadiah berupa doorprize kepada para pengunjung Jakarta Lebaran Fair.
 
Adapun harga tiket masuk Jakarta Lebaran Fair pada Senin-Jumat yakni Rp25.000, sedangkan Sabtu, Minggu dan periode libur Lebaran Rp35.000. Lalu harga tiket gabungan (bundling) berikut konser pada Senin-Jumat yakni Rp40.000, dan Sabtu, Minggu, dan periode libur Lebaran yakni Rp50.000.
Baca juga: Pameran seni Art Jakarta 2023 resmi dibuka 17-19 November 2023
Baca juga: Kemendag: Revisi aturan pendaftaran waralaba demi majukan bisnis
Baca juga: PT JIExpo koordinasi SKPD dan TNI/ Polri untuk keamanan pengunjung

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024