Waduh, kalau benar saya kaget sekali. Paling nanti kita kros cek karena ini isu sentral ya,"
Bandung (ANTARA News) - Sekretaris Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Sugianto Nangolah menyatakan akan memastikan kebenaran informasi tentang pemisahan Kota Depok dari Provinsi Jawa Barat dan melebur ke Provinsi DKI Jakarta.

"Waduh, kalau benar saya kaget sekali. Paling nanti kita kros cek karena ini isu sentral ya," kata Sugianto Nangolah, ketika ditanya melalui telepon, Jumat, mengenai isu tersebut.

Menurut dia, pihaknya berharap kalau pun benar ada wacana tentang pemisahan Kota Depok dari Provinsi Jawa Barat, hal itu murni dari keinginan masyarakat.

"Ya, mudah-mudahan wacana itu murni dari masyarakat bukan dari pihak-pihak tertentu. Kalau itu keinginan masyarakat saya pikir tidak masalah," kata Sugianto.

Pada dasarnya, menurut dia, jika ada suatu daerah ingin memisahkan diri, atau membentuk daerah otonomi baru, atau dimekarkan, sebenarnya bukanlah suatu masalah karena hal tersebut hal itu diatur dalam Undang-undang Otonomi Daerah.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan tidak mau menanggapi wacana itu.

"Saya ngak mau berwacana. Saya Gubernur Jabar. Kota Depok itu kan wilayah Jabar. Jadi sudah selesailah," kata Ahmad Heryawan.

(KR-ASJ/S018)

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013