Hari ini saya bermain bagus, terutama di momen-momen penting pertandingan
Jakarta (ANTARA) - Jannik Sinner dengan permainan agresif melaju ke semifinal keempatnya tahun ini dan meraih kemenangan pertandingan ke-20 yang memimpin musim ini di Miami Open, Rabu waktu setempat atau Kamis WIB.

Petenis Italia itu menampilkan penampilan yang cemerlang untuk mengalahkan petenis Ceko Tomas Machac 6-4, 6-2 setelah mengkonversi empat dari 11 peluang break dalam 91 menit.

"Saya tidak tahu persis apa yang diharapkan hari ini," kata Sinner, seperti disiarkan ATP.

"Pertandingan pertama saya sedikit mencari taktik seperti apa yang bisa berhasil atau tidak... Hari ini saya bermain bagus, terutama di momen-momen penting pertandingan. Saya sangat senang bisa bermain lagi di semifinal di sini.”

Sinner, yang sudah dua kali mencapai final di Miami pada 2021 dan 2023, lolos ke empat besar untuk ketiga kalinya.

Baca juga: Sinner atasi serangan O'Connell untuk capai perempat final Miami Open

Mengincar gelar ATP Masters 1000 keduanya, petenis peringkat tiga dunia itu memiliki catatan menang kalah musim ini 20-1 dengan gelar di Australian Open dan di Rotterdam.

Machac melakukan perlawanan di awal dan tidak takut melakukan pukulan backhand, namun Sinner yang bertahan dalam reli baseline yang panjang berhasil mencuri poin di set pembuka.

Unggulan kedua itu hanya kehilangan tiga poin pada servisnya di set kedua untuk menutup pertemuan head to head pertamanya dengan Machac.

"Saya pikir dia memiliki bakat luar biasa untuk memainkan olahraga ini. Dia juga super cepat secara fisik, dia dalam kondisi sangat baik," ujar Sinner.
 
Petenis Italia Jannik Sinner mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Serbia Novak Djokovic dalam pertandingan babak semifinal tenis Australia Terbuka di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Jumat (26/1/2024). ANTARA FOTO/REUTERS/Tracey Nearmy/nym.

Baca juga: Alcaraz beri Sinner kekalahan pertama 2024 untuk ke final Indian Wells

Peraih gelar juara tingkat tur sebanyak 12 kali itu selanjutnya akan menghadapi juara bertahan Daniil Medvedev atau unggulan ke-22 Nicolas Jarry.

Jika Medvedev lolos, semifinal akan menjadi pertandingan ulang dari perebutan gelar tahun lalu.

"Secara fisik saya merasa baik-baik saja. Saya hanya senang berkompetisi," kata Sinner.

"Kami berlatih sangat keras untuk berada di posisi ini dan saya sangat senang bisa bermain sekali lagi di semifinal di turnamen yang spesial ini. Ini spesial bagi saya, saya mencapai final Masters 1000 pertama saya di sini, jadi saya sangat senang bisa kembali ke semifinal."

Sementara itu, Machac naik 17 peringkat ke No.43, mengamankan debutnya di Top 50 pada Senin mendatang.

Baca juga: Juara Australian Open Sinner berambisi capai peringkat satu dunia
Baca juga: Djokovic sebut kekalahan dari Sinner pertandingan Grand Slam terburuk

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024