Sleman (ANTARA News) - Korban penembakan di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang bernama Dian Prasetya akan menjalani operasi pengambilan proyektil di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta pada Senin sore.

Kepala Humas dan Marketing Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta Nuri Sukawati mengatakan operasi pengambilan proyektil yang bersarang di lengan kiri Dian akan dilakukan sekitar pukul 16.00 WIB.

"Tim dokter akan melakukan operasi pengambilan proyekstil sore nanti," katanya.

Menurut dia, korban penembakan tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bethesda sekitar pukul 01.15 WIB dan langsung mendapatkan penanganan medis.

"Saat dibawa ke UGD korban dalam kondisi luka pada lengan kirinya, namun secara umum masih sehat dan kuat. Hingga saat ini juga masih sehat. Korban saat ini sudah dirawat di salah satu bangsal," katanya.

Ia mengatakan, petugas rumah sakit akan berkoordinasi dengan kepolisian dalam menangani pasien korban penembakan di rumah caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

"Guna kepentingan penyelidikan kasus tersebut, maka dokter dan RS Bethesda akan berkoordinasi dengan petugas kepolisian," katanya.

Rumah caleg PDIP Lestanta Budiman di Jalan Wahid Hasyim 40B, Desa Condongcatur, Keamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daearah Istimewa Yogyakarta, menjadi sasaran tembak orang tak di kenal pada Senin sekitar pukul 00.44 WIB. Kejadian itu menyebabkan satu orang terluka.

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013