Ada sekitar 6.700 ASN jajaran Pemkab OKU Timur yang akan menerima dana THR tersebut
OKU Timur, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, menyediakan dana sebesar Rp45,7 miliar untuk Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1445 Hijriah aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten OKU Timur, Agustian Pahrimale di Martapura, Jumat, mengatakan bahwa pencairan THR dan tunjangan pegawai saat ini dalam tahap persiapan akhir.

Untuk membayar THR pegawai pihaknya telah mengalokasikan dana sebesar Rp45,7 miliar yang akan disalurkan dalam waktu dekat ini.

"Ada sekitar 6.700 ASN jajaran Pemkab OKU Timur yang akan menerima dana THR tersebut," katanya.

Sesuai ketentuan pembayaran THR umat Muslim tersebut dilakukan pemerintah daerah pada H-10 Idul Fitri.

Baca juga: OKU Timur penyumbang produksi Ikan Patin terbesar di Sumsel

Baca juga: TNI gandeng pemda optimalisasi 5.000 lahan pertanian di OKU Timur


Adanya dana tunjangan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban para pegawai untuk kebutuhan Lebaran 2024 bersama keluarga.

"Apalagi setelah Lebaran nanti sudah memasuki tahun ajaran baru sehingga dana ini diharapkan juga dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak," harapnya.

Sementara, salah seorang ASN di Pemkab OKU Timur, Romi secara terpisah mengaku senang terkait adanya titik terang tentang pemberian THR untuk pegawai negeri pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Menurut dia, dana tersebut dinantikan para pegawai untuk memenuhi kebutuhan Lebaran bersama keluarga.

"Selain Lebaran, dana ini juga sangat dibutuhkan untuk keperluan sekolah anak saya karena sudah mendekati tahun ajaran baru," ujar dia.

Baca juga: Nilai investasi di Kabupaten OKU Timur Sumsel mencapai Rp640 miliar

Baca juga: Bulog serap 3.000 ton beras petani di Kabupaten OKU Timur


Pewarta: Edo Purmana
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024