Jakarta (ANTARA) - Xabi Alonso mengumumkan bahwa ia akan tetap menjadi pelatih Bayer Leverkusen setidaknya hingga musim depan.
 
Xabi memperlihatkan performa yang luar biasa saat membawa Leverkusen tak terkalahkan di semua kompetisi dan berpeluang menjuarai Bundesliga. Selain itu, klub Jerman tersebut juga melaju ke perempat final Liga Europa dan berada di semifinal DFB Pokal.
 
“Saya telah melakukan pertemuan dengan pihak Bayer Leverkusen dan saya memberikan tahu mereka bahwa saya akan bertahan dan terus melatih di klub ini," kata Xabi dalam pernyataan yang dilansir Fabrizio Romano pada Jumat.
 
Xabi mengaku telah memikirkan matang-matang tentang masa depannya dan bertahan di Leverkusen merupakan keputusan terbaik untuk saat ini.
 
"Saya sangat berterima kasih kepada Bayer beserta jajaran petinggi klub, para pemain, para suporter... saya merasa terus bersama adalah keputusan terbaik," lanjut eks pemain Liverpool dan Real Madrid tersebut.


Baca juga: Leverkusen yakin Xabi Alonso bakal bertahan
 
Berkat performa musim ini, Xabi memang dikaitkan dengan Liverpool dan Bayern Muenchen. Kedua klub itu dipastikan bakal mencari pelatih anyar karena akan ditinggalkan pelatih mereka di akhir musim ini.
 
Jurgen Klopp sudah mengumumkan bahwa ia akan mundur dari Liverpool, sedangkan Bayern Muenchen akan berpisah dengan Thomas Tuchel.
 
Namun, kedua klub tersebut harus niat mereka untuk merekrut Xabi Alonso setidaknya hingga musim 2025.
 
Pada 2025 mendatang, klausul rilis Xabi Alonso bakal aktif. Artinya, tim peminat bisa merekrutnya jika bersedia menebus klausul rilis Xabi senilai 15 juta euro.

Baca juga: Legenda Bayern Muenchen Lahm nilai Xabi bakal jadi pelatih hebat

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024