Kami berharap kehadiran wifi dan jaringan 4G ini dapat menambah keasyikan perjalanan dengan kapal Pelni
Jakarta (ANTARA) - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni menyediakan fasilitas dan layanan wifi maupun jaringan 4G di hampir seluruh kapal penumpang milik perseroan.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Evan Eryanto menyebutkan kehadiran internet selama perjalanan menjadi salah satu fasilitas yang sudah lama dinantikan oleh pelanggan kapal Pelni.

"Untuk menjawab kebutuhan tersebut, hampir seluruh kapal Pelni sudah dilengkapi oleh fasilitas wifi maupun jaringan komunikasi 4G, sehingga komunikasi pemudik sudah terhubung 24 jam selama berlayar dengan kapal Pelni," kata Evan dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Kehadiran jaringan telekomunikasi yang lancar selama berlayar juga diharapkan membuat perjalanan mudik saat momen mudik Lebaran 2024 dengan kapal Pelni selalu terhubung.

KM Kelud, KM Dorolonda, KM Bukit Siguntang, KM Lambelu, dan KM Labobar merupakan lima kapal penumpang Pelni yang sudah dilengkapi dengan fasilitas wifi. Sementara itu, sebagian besar kapal penumpang Pelni lainnya diperkuat dengan kehadiran jaringan 4G yang didukung oleh Telkomsel.

"Kehadiran wifi maupun jaringan 4G menjadi kebutuhan utama yang membuat seluruh penumpang kapal Pelni dapat terhubung dengan anggota keluarga yang menanti di kampung halaman maupun teman-teman di media sosial. Kami berharap kehadiran wifi dan jaringan 4G ini dapat menambah keasyikan perjalanan dengan kapal Pelni," ujar Evan.

Sementara, pada angkutan Lebaran 2024, seluruh kapal penumpang Pelni juga siaga melayani perjalanan mudik. Periode angkutan mudik dengan kapal Pelni berlangsung pada 26 Maret hingga 26 April 2024 dengan prediksi penumpang mencapai 588.903 pemudik.

Sementara itu, pembelian tiket kapal Pelni saat ini sudah bisa diperoleh di fitur Sukha di aplikasi Livin by Mandiri serta di fitur lifestyle di aplikasi BCA Mobile.

Tiket kapal Pelni juga dapat diperoleh di aplikasi Pelni Mobile, di samping saluran penjualan lainnya seperti situs resmi, loket kantor cabang, agen travel maupun jaringan minimarket yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: PT Pelni siapkan enam kapal jelang puncak arus mudik lebaran 2024
Baca juga: Dishub: Dua kapal Pelni layani angkutan mudik Idul Fitri di Biak
Baca juga: Pelni Ambon tambah tiga kapal hadapi arus mudik 2024

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024