Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Giring Ganesha antusias ditanya wartawan soal vokalis baru grup musik Nidji, Muhammad Yusuf Nur Ubay, ketika ditemui awak media di depan panggung acara pusat kuliner RANS Nusantara Hebat, BSD City, Kabupaten Tangerang, Sabtu.

Menurut Giring, Ubay adalah vokalis yang jauh lebih keren, menggantikannya di Nidji.

"Kan sudah ada Ubay, sudah ada vokalis baru, jauh lebih keren lagi," kata Giring.

Giring juga merasa keren jika diberikan kesempatan tampil satu panggung bersama vokalis jebolan kontes Indonesian Idol tersebut.

Baca juga: Giring Ganesha ungkap tertarik bermusik lagi di RANS Nusantara Hebat

"Keren kan kalau vokalisnya dua. Cuma kan balik lagi, Nidji-nya mau apa enggak," kata Giring.

Giring mengatakan dirinya belum mengungkap keinginan untuk reuni tersebut dengan personel Nidji, termasuk Randy.

Di sela-sela aktivitasnya, Giring ternyata sudah coba menulis lagu lagi walau telah empat tahun lamanya tidak pernah melakukannya.

Baca juga: Lima tahun disimpan, Giring Ganesha- Dul Jaelani rilis "Burung Gereja"

Giring tengah menikmati waktu-waktunya sendiri saat menulis lagu. Kala ditanya apakah dia akan kembali bergabung dalam sebuah grup musik, Giring mengatakan masih akan memikirkannya.

"Pingin, kalau saya sih kepingin. Saya pribadi kepingin, cuma kan enggak tahu ya. Makanya sekarang saya lagi fokus bikin lagu sendiri saja," kata Giring.

Giring pun tidak menutup kemungkinan bisa naik panggung lagi sebagai musisi, jika ada yang mengajaknya kembali bermusik.

Baca juga: Cerita Dul Jaelani di balik lagu "Burung Gereja" untuk Giring
 
"Jadi silakan kalau pingin ngajakin saya manggung he he," kata Giring.

Sebelumnya, nama Ubay dikenal saat dia ikut serta dalam ajang Indonesian Idol pada 2014 lalu. Namun, langkahnya dalam ajang tersebut harus terhenti di lima besar.
 
Pada akhir 2018 lalu, Nidji kemudian mencari vokalis baru setelah Giring Ganesha memutuskan hengkang dan untuk maju sebagai calon anggota legislatif pada Pileg 2019. Akhirnya, Ubay pun didapuk menjadi vokalis baru grup band tersebut.

Baca juga: Nidji perkenalkan vokalis baru: Ubay

Baca juga: Ubay Nidji tak menyangka dipilih gantikan Giring jadi vokalis

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024