Kabupaten Tangerang (ANTARA) - Penyanyi Giring Ganesha mengungkap ketertarikan untuk bermusik lagi saat ditemui awak media di depan panggung acara pusat kuliner RANS Nusantara Hebat, BSD City, Kabupaten Tangerang, Sabtu.

Teman Kaesang Pangarep dan Raffi Ahmad itu ternyata telah mencoba menulis lagu lagi walau sudah empat tahun lamanya tidak pernah melakukannya.

"Kan terakhir kali bikin lagu itu 2020, sisanya sudah enggak pernah bikin lagu lagi. Tapi sekarang memang lagi kangen bermusik," kata Giring. 

Giring mengatakan lagu yang tengah dia tulis nanti salah satunya mengambil inspirasi dari istri tercinta Cynthia Riza, yang tidak pernah berhenti berusaha dan mendapati banyak pesanan kue dari usahanya itu.

Baca juga: Raffi-Kaesang tempatkan UMKM di BSD City agar bisa naik kelas

"Ya istri lah. Nanti juga ada beberapa lagu untuk istri gue tercinta pasti," kata Giring.

Giring tengah menikmati waktu-waktunya sendiri saat menulis lagu. Kala ditanya apakah dia akan kembali bergabung dalam sebuah grup musik, Giring mengatakan masih akan memikirkannya.

"Pingin, kalau saya sih kepingin. Saya pribadi kepingin, cuma kan enggak tahu ya. Makanya sekarang saya lagi fokus bikin lagu sendiri saja," kata Giring.

Giring pun tidak menutup kemungkinan bisa naik panggung lagi sebagai musisi, jika ada yang mengajaknya kembali bermusik.

"Jadi silakan kalau pingin ngajakin saya manggung he he," kata Giring.

Baca juga: Cerita Dul Jaelani di balik lagu "Burung Gereja" untuk Giring

RANS Nusantara Hebat adalah kerajaan kuliner nusantara yang didirikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berkolaborasi dengan GK Hebat, perusahaan rintisan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep bersama mitranya Anthony Pradiptya.

Area seluas lebih kurang 2,1 hektare di kawasan bergengsi BSD City di Kabupaten Tangerang itu memiliki fasilitas panggung acara, area aktivasi dengan kolam ikan, tempat parkir, dan area kuliner berisi 122 tenant Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dapat menampung pengunjung sebanyak 1.500 sampai 2.000 orang.

Raffi dan Nagita bertekad menjadikan kawasan itu sebagai tempat berkumpul muda-mudi kreatif di Kabupaten Tangerang.

Tekad itu dibuktikan keduanya dengan mengajak grup musik Maliq and D'Essentials untuk mengisi panggung acara musik RANS Nusantara Hebat pada Sabtu malam.

Baca juga: Lima tahun disimpan, Giring Ganesha- Dul Jaelani rilis "Burung Gereja"

Selain itu, RANS juga mengajak "stand up comedian" Fatih Andhika (Ate) untuk menghibur pengunjung yang sudah meramaikan tempat tersebut sejak pukul 15.00 WIB, menunggu waktu berbuka puasa.

Ke depannya, Raffi optimistis mendapat lebih banyak aktivasi menarik di panggung itu agar para pelaku UMKM kuliner autentik dari berbagai daerah Indonesia yang berjualan di sana memperoleh kesempatan merasakan level gaya hidup perkotaan yang dinamis guna meningkatkan omzet penjualan.

"Terima kasih kepada Sinar Mas Land (pengembang kawasan BSD City) sudah mengajak RANS Nusantara Hebat di sini untuk sama-sama kita harus membuat UMKM Indonesia mendapatkan tempat terbaik dan naik kelas," kata Raffi.


Baca juga: "Tahan Dulu", lagu Ramadhan dari Giring Ganesha dan keluarga

Baca juga: Masih bermusik, Giring Ganesha "utang" satu lagu buatan Dul Jaelani

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024