Operasional maskapai Citilink di Bandara Radin Inten II akan dilakukan sebanyak tiga kali penerbangan dalam sepekan.
Bandarlampung (ANTARA) - Pengelola Bandara Radin Inten II Lampung menyatakan bahwa maskapai Citilink telah resmi kembali melayani penerbangan dengan rute Lampung-Jakarta mulai Sabtu (30/3).

"Setelah sempat berhenti beroperasi akibat pandemi COVID-19, mulai hari ini maskapai Citilink kembali melayani penerbangan di Bandara Radin Inten II," ujar EGM Bandara Radin Inten II Lampung Untung Basuki berdasarkan keterangannya di Bandarlampung, Sabtu (30/3).

Ia mengatakan operasional maskapai Citilink di Bandara Radin Inten II akan dilakukan sebanyak tiga kali penerbangan dalam sepekan.

"Hari ini maskapai Citilink kembali beroperasi di Bandara Radin Inten II, nantinya maskapai akan melayani penerbangan rute Lampung menuju Jakarta dan sebaliknya sebanyak tiga kali dalam seminggu, yaitu di hari Selasa, Rabu, dan Sabtu," ujarnya pula.

Dia melanjutkan dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 180 orang, pada penerbangan kali ini untuk keberangkatan dari Jakarta-Lampung telah terisi 179 orang penumpang, sedangkan dari Lampung-Jakarta terisi 100 orang penumpang.

"Dengan adanya penambahan jumlah maskapai yang beroperasi di Bandara Radin Inten II, menjadi bentuk komitmen kami dalam mengoptimalkan kembali rute serta maskapai yang pernah beroperasi di bandara sebelum pandemi COVID-19 berlangsung, untuk memenuhi kebutuhan angkutan udara bagi masyarakat," katanya pula.

Ia mengatakan, selain itu pihak maskapai pun telah mengajukan penerbangan ekstra selama April yang dilakukan setiap hari untuk memenuhi kebutuhan Angkutan Lebaran 2024.

"Pihak maskapai Citilink telah mengajukan penerbangan tambahan kepada kami, guna memenuhi kebutuhan angkutan udara selama musim mudik tahun ini. Selain itu ada pengajuan penerbangan tambahan juga dari maskapai lain, seperti Garuda Indonesia, AirAsia, dan Lion Air," katanya lagi.

Dia pun mengharapkan agar masyarakat dapat memiliki banyak pilihan dalam melakukan perjalanan mudik melalui angkutan udara dengan beroperasinya banyak maskapai penerbangan di Bandara Radin Inten II Lampung.
Baca juga: BRI-Citilink gelar "online travel fair" dukung Gerakan BBWI pemerintah
Baca juga: Menparekraf apresiasi Citilink-Kemberin hadirkan paket wisata

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024