Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka pemerataan literasi keuangan kepada masyarakat, SeaBank Indonesia menggelar acara SeaBank Bijak yang diikuti warga disabilitas di Panti Sosial Bina Daksa (PSB) Budi Bhakti Jakarta I.

Direktur Utama SeaBank Sasmaya Tuhuleley, saat acara yang berlangsung di kawasan Jakarta Barat, Senin (25/3), mengatakan acara SeaBank Bijak adalah komitmen mereka terhadap pemerataan literasi dan inklusi keuangan.

“Kegiatan SeaBank Bijak ini rutin kami lakukan. Ini bentuk komitmen kami terhadap terciptanya pemerataan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia dengan menyasar berbagai lapisan masyarakat termasuk difabel,” kata Sasmaya.

Baca juga: SeaBank Bagi-Bagi Tips Atur Keuangan Sehat di 2024, Mari Kita Coba!

Baca juga: Menilik peluang bank digital yang aman dan menguntungkan
Acara SeaBank Bijak turut dihadiri Direktur Utama, Direktur Kepatuhan, serta Komisaris Independen SeaBank Indonesia, serta perwakilan SeaBank Team. (Dok: SeaBank)


Pada acara SeaBank Bijak yang diikuti lebih dari 50 peserta itu, SeaBank memberikan penjelasan mengenai jenis layanan keuangan beserta manfaat dan risiko, pajak, cara mengatur keuangan hingga produk bank dengan layanan digital.

Peserta SeaBank Bijak antusias mengikuti acara tersebut, mereka merasa terbantu dengan penjelasan-penjelasan yang diberikan Seabank. Mereka berharap ilmu yang didapat dari SeaBank Bijak bisa mereka terapkan pada kehidupan sehari-hari.

"Menurut saya penjelasan yang diberikan SeaBank sangat berguna dan bisa diaplikasikan sehari-hari. Dari sini juga saya mendapat penjelasan bagaimana mengatur keuangan secara praktis” kata Hendri, salah seorang peserta SeaBank Bijak.

Warga Binaan PSBD Budi Bhakti Jakarta I memiliki beragam kegiatan, termasuk kegiatan produktif seperti membuat suvenir bertema budaya Betawi, sandal jepit, tas jinjing sampai keset rumah.

Salah satu produksi yang diharapkan warga binaan PSBD Budi Bhakti Jakarta I adalah sepatu, namun, belum bisa terlaksana karena keterbatasan alat. Bertepatan dengan acara SeaBank Bijak, SeaBank menyumbang tiga alat press sepatu dan tiga kompresor kepada PSBD Budi Bhakti Jakarta I.
SeaBank mendonasikan tiga alat press sepatu beserta tiga kompresor, untuk mendukung kegiatan UMKM warga binaan PSBD Budi Bhakti I Jakarta. (Dok: SeaBank)


Donasi tersebut sejalan dengan visi dan misi perusahaan dalam melayani masyarakat yang belum terlayani, sekaligus tanggung jawab sosial untuk mendukung produktivitas usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Kami senang bisa ikut berkontribusi meningkatkan usaha warga binaan di sini. Semoga dengan bantuan alat press sepatu dan kompresor yang SeaBank berikan bisa menjadi tambahan semangat para warga agar lebih produktif dan menjadi lebih bermanfaat," kata Sasmaya.

SeaBank Bijak merupakan agenda rutin SeaBank Indonesia yang dilakukan setiap tahun dengan beragam sasaran peserta. SeaBank juga turut memberikan literasi keuangan kepada mahasiswa di daerah terpencil, pelaku UMKM dan masyarakat umum.

Melalui kegiatan pemerataan literasi keuangan, SeaBank berkomitmen menjangkau masyarakat yang lebih luas. SeaBank meyakini dengan tingkat literasi dan inklusi keuangan yang merata, kondisi perekonomian masyarakat bisa menjadi lebih aman dan sehat.

Baca juga: SeaBank bagikan cashback! #LebihUntungdiSeaBank, Hokben sampai Solaria

Baca juga: Sejarah Hari Oeang, dari barter sampai digitalisasi seperti SeaBank

Baca juga: AdaKami gandeng SeaBank dengan pendanaan hingga Rp300 miliar


 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024