Lebak (ANTARA) – Libur panjang periode lebaran tahun 2024 sudah didepan mata. Berdasarkan kalender cuti bersama dan libur lebaran 2024 mulai dari tanggal 06 April 2024 masyarakat sudah mulai melaksanakan libur panjang hingga tanggal 15 April 2024. Hal ini tentunya membuat antusiasme masyarakat untuk pulang ke kampung halaman dalam menyambut momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah sangat tinggi mengingat momen lebaran yang terjadi 1 kali dalam 1 tahun menjadi momen yang paling ditunggu oleh masyarakat Indonesia terutama oleh umat muslim.

Berdasarkan hasil survei, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi ada sekitar 193,6 juta orang yang akan mudik pada Lebaran 2024. "Angka tersebut meningkat dibanding potensi pergerakan masyarakat pada masa Lebaran 2023 yakni 123,8 juta orang," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat siaran persnya pada hari Selasa 12 Maret 2024. Masyarakat perlu memperhatikan rute perjalanan mudik lebaran yang akan mereka lalui untuk efisiensi waktu perjalanan. Pemerintah mengupayakan lalu lintas di seluruh ruas jalan bisa efektif dan efisien untuk digunakan selama arus mudik dan arus balik lebaran.

Dalam menyambut para pengguna jalan yang melaksanakan mudik lebaran tahun 2024 ini, PT Wijaya Karya Serang Panimbang sudah melakukan beberapa kesiapan untuk menghadapi gelombang arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2024. 

“Kesiapan yang dilakukan antara lain adalah pengecekan kondisi jalan yang dikelola supaya tetap aman saat digunakan oleh pengguna jalan Tol Serang Panimbang H-10 Idul Fitri. Selain itu juga disiapkan personel untuk bertugas saat libur mudik lebaran dengan sistem shift sehingga bisa melayani para pengguna jalan tol dan siaga 24 jam” ucap Direktur Utama PT Wijaya Karya Serang Panimbang, Iwan Juliansyah. 

“Terdapat Traffic Monitoring Room dengan beberapa untuk selalu memantau pengguna jalan tol selama 24 jam. Untuk Fasilitas Rest Area yang berada di KM 70+500 S jalur A dalam momen mudik Lebaran kali ini sudah menyediakan Masjid yang megah dan nyaman demi mendukung ibadah para pengguna jalan yang singgah untuk istirahat di Rest Area. Fasilitas lainnya yang ada di Rest Area KM70+500 S Jalur A berupa tempat parkir, Toilet Umum, UMKM, Posko Kesehatan Gratis dan SPBU portable.” tambahnya.

Apabila para pengguna jalan membutuhkan bantuan saat melewati Tol Serang-Panimbang dapat menghubungi layanan call center 24 jam yang bisa dihubungi melalui telephone pulsa maupun aplikasi Whatsapp di nomor 0811-8668-885. Layanan operasional seperti mobil Derek, mobil rescue, mobil ambulance, dan Mobil Patroli yang selalu siaga di jalan tol Serang Panimbang selalu siap membantu.

Jalan Tol Serang Panimbang sendiri juga dapat digunakan masyarakat yang ingin berwisata di area Banten dengan akses yang cepat serta mudah. Pada momen Lebaran tahun ini, Jalan Tol Serang Panimbang berkolaborasi dengan Tanjung Lesung Hotel & Resort serta Mutiara Carita Cottage mengadakan promo diskon yang dapat diikuti oleh pengguna jalan tol serang Panimbang. Selain Promo diskon, Tol Serang Panimbang juga memberikan Saldo Uang Elektronik sebesar Rp150.000 bagi pengguna jalan yang beruntung. 

Lewat Tol Serang-Panimbang banyak keuntungannya bukan ? untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi akun Instagram @wikaserpan.
Dihimbau untuk para pengguna jalan untuk selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum bepergian, beristirahat ketika merasa Lelah, menjaga Kesehatan, serta selalu pastikan saldo kartu uang elektronik cukup untuk bertransaksi di gerbang tol. Keberadaan Jalan Tol Serang Panimbang dapat membuat perjalanan Aman, Cepat dan Nyaman untuk momen lebaran.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024