Selama 6-15 April 2024, perseroan juga membuka layanan terbatas di 566 gerai BSI yang tersebar di seluruh Indonesia
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyiapkan sekitar Rp45 triliun uang tunai untuk memenuhi kebutuhan uang kartal masyarakat saat libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Perseroan menyampaikan jumlah tersebut disiapkan BSI sejalan dengan tren permintaan uang tunai yang meningkat pada periode Ramadhan dan Idul Fitri. Pemenuhan uang kartal tahun ini tercatat meningkat 20 persen secara tahunan (yoy), terutama untuk kebutuhan uang tunai melalui penarikan teller dan ATM.

“Optimalisasi layanan kebutuhan jelang Idul fitri, perseroan telah menyediakan layanan penukaran uang layak edar melalui mobil kas keliling dan kantor cabang bersama Bank Indonesia sesuai jadwal pada masing-masing KPw BI setempat,” kata Wakil Direktur Utama BSI Bob T. Ananta di Jakarta, Senin.

Menyambut libur Lebaran, imbuh Bob, BSI juga telah menyiapkan weekend banking yang secara rutin dilakukan guna mempermudah nasabah yang ingin bertransaksi ke cabang pada akhir pekan.

Selama 6-15 April 2024, perseroan juga membuka layanan terbatas di 566 gerai BSI yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari wilayah Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Baca juga: BSI dukung wujudkan NZE lewat program "mitra plasma sawit" bagi petani

Baca juga: USU-BSI tingkatkan kerja sama bidang perbankan wakaf


Adapun jam operasional layanan terbatas tersebut dimulai pukul 08.00-14.00 waktu setempat. Layanan operasional juga terbatas dapat diakses melalui www.bankbsi.co.id.

“Menjelang Idul Fitri, perseroan mengoptimalkan layanan BSI baik di kantor cabang maupun e-channel (ATM dan BSI Mobile),” kata Bob.

Dia menambahkan, pihaknya juga memastikan ketersediaan dana tunai terutama pada mesin ATM agar dapat memberikan layanan prima selama 24 jam dalam memenuhi kebutuhan nasabah. Terlebih, kata Bob, waktu jelang Lebaran menjadi salah satu periode yang memiliki trafik transaksi lebih tinggi dari biasanya.

Adapun saat ini BSI memiliki lebih dari 1.100 kantor cabang serta 2.559 mesin ATM yang terkoneksi dengan jaringan ATM Bersama, ATM Prima, ATM Jalin, VISA dan Mastercard serta layanan transaksi penarikan uang tunai yang bekerja sama dengan gerai Indomaret dan Alfamart di seluruh Indonesia.

Baca juga: OIKN dan BSI berkolaborasi dalam penyediaan perbankan syariah di IKN

Baca juga: BSI perbanyak layanan operasional akhir pekan selama Ramadhan 1445 H


Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024