Kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia
Jakarta (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champion WBA asal Indonesia, Chris John akan mempertahankan gelarnya di Australia dengan menghadapi petinju asal Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka.

Petinju yang berjuluk "The Dragon" itu akan naik ring pada pertandingan yang bertajuk "Dragon Fire: World Championship Boxing" di Metro City, Perth, Australia Barat, 6 Desember.

"Dengan dedikasi, determinasi dan disiplin semoga saya tidak akan mengecewakan masyarakat Indonesia pada pertandingan 6 Desember mendatang" kata Chris John melalui surat elektronik yang diterima media, Kamis.

Nama Simpiwe "V12" Vetyeka bagi Chris John sudah cukup dikenal. Apalagi petinju asal Afrika Selatan ini pernah mengalahkan petinju Indonesia lainnya yaitu Daud "Cino" Yordan di Jakarta beberapa waktu yang lalu di kelas bulu versi IBO.

Petinju asal Jawa Tengah ini berharap mampu memberikan yang terbaik sehingga mampu mempertahankan gelar yang ke-19 dan menyamai rekor Eseubio Pedroza, serta membalaskan kekalahan Daud Yordan.

Demi memaksimalkan persiapan, Chris John hingga saat ini terus menjalani latihan di Harrys Gym, Balcatta, Australia bersama tim Dragon Fire.

Sementara itu sang penantang yaitu Simpiwe Vetyeka mengaku sudah siap untuk menghadapi Chris John yang baru saja mendapatkan penghargaan dari pemerintah pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional itu.

"Saya telah memenangkan pertandingan di Amerika, Mexico, serta berhasil menghentikan Daud Cino Yordan di negaranya sendiri. Dan, Australia harus bersiap untuk eksibisi tinju berikutnya," katanya.

Simpiwe Vetyeka merupakan pemegang gelar juara versi IBO di 2 kelas yaitu Kelas Bulu dan Kelas Bantam. Kini, veteran 11 tahun ini akan berusaha untuk mengalahkan juara dunia 18 kali Kelas Bulu versi WBA, Chris John.


Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013