... memfasilitasi para pengrajin binaan BNI agar mereka dapat menginternasional, menembus pasar Hong Kong dan China daratan... "
Jakarta (ANTARA News) - Bank Negara Indonesia Cabang Hong Kong menggelar pergelaran busana batik dan pameran kerajinan perak Bali guna memperkenalkan produk asli Indonesia ke pasar Hong Kong dan China daratan.

"Kami selenggarakan kegiatan ini untuk memfasilitasi para pengrajin binaan BNI agar mereka dapat menginternasional, menembus pasar Hong Kong dan China daratan," kata Chief Executive BNI Hong Kong, Henry Panjaitan, dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Jumat.

Acara tersebut yang juga dihadiri pimpinan perwakilan negara-negara sahabat itu diselenggarakan di aula BNI Gallery, Far East Finance Centre, Admiralty, Hong Kong SAR, Kamis malam (7/11).

Dengan kata lain, kata dia, melalui kegiatan yang dibuka Konsul Jenderal Indonesia untuk Hong Kong SAR dan Macau SAR, Chalief Akbar, ini para pengrajin tidak hanya difasilitasi kredit modal usaha, namun juga difasilitasi penetrasi pasar baru di Hong Kong dan China daratan.

"Kegiatan hari ini langkah awal memfasilitasi mereka menginternasional, karena akan kami lanjutkan dengan kegiatan serupa secara rutin, bekerja sama dengan perwakilan Indonesia di Guangzhou, Shanghai, dan Beijing," katanya.

Ia menambahkan, wilayah-wilayah itu merupakan wilayah kerja BNI Hong Kong.

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013