masa tutup gedung akan dimanfaatkan untuk melakukan perawatan gedung dan alat-alat penunjang operasional gedung
Jakarta (ANTARA) - Pengelola akan menutup sementara gedung  Pasar Blok A Tanah Abang selama hampir dua pekan terhitung 10 April 2024 untuk itu masyarakat yang ingin belanja kebutuhan Lebaran masih mempunyai kesempatan hingga 9 April.

"Pengunjung masih bisa transaksi masih bisa sampai tanggal 9 April 2024 hingga jam 14.00 WIB. Setelah itu tanggal 10 April sampai tanggal 21 April gedung kami tutup," kata pengelola Pasar Blok A Tanah Abang Hery Supriyatna di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan masa tutup gedung akan dimanfaatkan untuk melakukan perawatan gedung dan alat-alat penunjang operasional gedung. Lift termasuk alat yang dilakukan perawatan

"Sebetulnya setiap saat juga kami ada pemeliharaan rutin. Tapi ada pekerjaan besar yang harus dikerjakan, enggak hanya lift tapi ada peralatan lain yang menunjang operasional gedung dan hanya bisa dilakukan pada saat momen tutup gedung," jelas dia.

Dia menuturkan para pedagang tidak diperkenankan mengambil barang di dalam area gedung selama masa tutup gedung. Selain itu, kendaraan seperti sepeda motor dan mobil juga tak diperbolehkan masuk ke dalam area parkir Blok A Tanah Abang.

Menurut Hery gedung Blok A Tanah Abang akan dibuka kembali normal seperti biasa pada 22 April 2024 yakni pukul 09.00 - 16.00 WIB.

Pasar Tanah Abang terbagi menjadi beberapa lokasi yakni area Blok A, Blok B, Blok E, Blok F dan Blok G. Selain di blok, ada juga pedagang yang berjualan di sepanjang Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM), dan Central Tanah Abang (CTA).

Blok A dikelola PT Cakrawala Tirta Buana atau pihak ketiga yang ditunjuk Perumda Pasar Jaya. Metro Tanah Abang juga dikelola oleh pihak swasta. Sementara Blok B, F dan G dikelola Pasar Jaya.
Baca juga: Pasar Jaya pastikan keamanan terjaga saat terjadi lonjakan pengunjung
Baca juga: Legislator minta Satpol PP buat skala prioritas pengamanan Ramadhan
Baca juga: 54 ribu orang kunjungi Pasar Tanah Abang Blok B jelang Lebaran

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024