Blok A Tanah Abang tutup dari tanggal 10–21 April 2024,
Jakarta (ANTARA) - Pengelola Pasar Blok A Tanah Abang Hery Supriyatna mengatakan bahwa Pasar Tanah Abang Blok A tutup selama 10–21 April 2024 untuk perawatan gedung dan peralatan penunjang operasional.

“Blok A Tanah Abang tutup dari tanggal 10–21 April 2024,” ujar Hery ketika dihubungi ANTARA dari Jakarta, Rabu.

Hery mengatakan bahwa kegiatan operasional pusat perbelanjaan tersebut secara otomatis terhenti hingga 21 April.

Baca juga: Pengunjung Pasar Tanah Abang disarankan utamakan transaksi non tunai

Ketika disinggung mengenai kemungkinan para pedagang untuk memindahkan operasional mereka, Hery menegaskan bahwa hampir semua gedung di Pasar Tanah Abang tidak beroperasi.

“Hampir semua gedung di (Pasar) Tanah Abang tutup,” kata dia.

Hal serupa juga berlaku pada Pasar Tanah Abang Blok B. Sebelumnya, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya membuka gedung Pasar Tanah Abang Blok B hingga 9 April 2024 dan meliburkan selama satu pekan berbarengan dengan cuti bersama Lebaran 2024.

Dengan demikian, untuk Pasar Tanah Abang Blok B hanya tutup pada 10–16 April 2024.

ManajRr Hubungan Masyarakat Perumda Pasar Jaya Agus Lamun menyampaikan gedung pasar akan kembali beroperasi seperti biasa pada 17 April 2024.

Baca juga: Pengelola sebut pengunjung Tanah Abang tak lagi cari busana Muslim

Sebelumnya, Kemenag menetapkan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Lebaran 2024 jatuh pada hari Rabu (10/4) setelah diputuskan melalui sidang isbat yang digelar di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (9/4).

"Berdasarkan hisab posisi hilal wilayah Indonesia yang sudah masuk kriteria MABIMS, serta ada laporan hilal yang terlihat, disepakati bahwa 1 Syawal 1445 Hijriah jatuh pada hari Rabu, 10 April 2024," ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam konferensi pers penetapan sidang Isbat.

Dengan penetapan ini, dipastikan 1 Syawal 1445 Hijriah antara keputusan pemerintah, termasuk Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah jatuh pada hari yang sama.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024