Yang mau ke Semarang mana suaranya? Kurang keras yang mau ke Semarang mana suaranya? Yang mau ke Lampung, siap nyeberang? Jangan mabuk ya
Jakarta (ANTARA) - Perum Bulog memberangkatkan 650 orang melalui Program Mudik Gratis bersama BUMN dalam angkutan Lebaran Idul Fitri 2024 M/1445 Hijriah, dengan menyasar tujuh daerah di wilayah Jawa dan Sumatera.

 

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi di Jakarta, Jumat mengatakan ratusan pemudik tersebut akan menuju ke Lampung, Surabaya, Solo, Wonosobo, Semarang, Yogyakarta, dan Purwokerto dengan tujuan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi khususnya sepeda motor saat mudik perjalanan jauh.

 

“Yang mau ke Semarang mana suaranya? Kurang keras yang mau ke Semarang mana suaranya? Yang mau ke Lampung, siap nyeberang? Jangan mabuk ya,” kata Bayu saat menyapa ratusan pemudik yang dilepas di halaman parkiran Perum Bulog.

 

Bayu menyebut ratusan pemudik yang diberangkatkan dengan menggunakan 13 unit bus merupakan masyarakat umum dan pekerja di lingkungan Perum Bulog seperti tenaga kebersihan, keamanan dan pegawai lainnya.

 

Bayu berharap para pemudik sampai ke tujuan atau kota masing-masing dengan aman, nyaman, dan selamat sehingga bisa merayakan Lebaran Idul Fitri bersama orang-orang tercinta di kampung halaman.

 

Namun, Bayu juga mengingatkan kepada pemudik khususnya pekerja dari Perum Bulog agar tidak terlena dengan suasana Lebaran nantinya. Tetapi bisa memaksimalkan waktu libur Lebaran 2024 dengan berkumpul bersama keluarga, lalu kembali ke Jakarta untuk melanjutkan pekerjaan masing-masing.

 

Bayu menambahkan ke depan Perum Bulog akan kembali menyelenggarakan Mudik Gratis dengan kuota atau peserta yang lebih banyak lagi. Meski begitu, Bayu tak menyebut berapa yang ditargetkan di tahun depan.

 

“Saya cuma mau nanya satu aja, tahun depan mau lagi enggak? tahu depan kita bikin lagi yang gede dari ini, atas nama direksi saya ingin mengucapkan selamat jalan. Jangan lupa terus berdoa,” ucap Bayu di sela melepas ratusan pemudik.
 

Fatwa Burhanuddin salah satu peserta Mudik Gratis bersama BUMN diwawancara di Jakarta, Jumat (5/4/2024). ANTARA/Harianto
 

Fatwa Burhanuddin salah satu peserta Mudik Gratis bersama BUMN mengaku sangat bersyukur bisa pulang ke kampung halaman di Pemalang Jawa Tengah secara gratis.

 

“Alhamdulillah mudik gratis ini membantu banget, tahun lalu saya juga pernah mendapatkan mudik gratis ini sebelum pandemi COVID-19, ini baru ada lagi ini lebih banyak dari tahun tahun sebelumnya,” ucap Fatwa.

Fatwa mengatakan dirinya yang merupakan mitra Perum Bulog mudik ke kampung halaman bersama dengan kerabat.

Dia berharap ke depan Program Mudik Gratis bersama BUMN bisa kembali dilaksanakan guna mengurangi penggunaan kendaraan pribadi khususnya motor saat mudik perjalanan jarak jauh.

“Harapannya ke depan bisa lebih mantap lagi, banyak lagi pesertanya untuk membantu kami-kami yang mudik. Intinya, semoga Mudik Gratis bersama BUMN ini bisa terus dilanjutkan tahun tahun berikutnya,” kata Fatwa.

Baca juga: Pupuk Indonesia Grup dukung program "Mudik Asyik Bersama BUMN 2024"
Baca juga: Dahana lepas 300 pemudik ke DIY, Jateng dan Jatim
Baca juga: BRI Group berangkatkan 12.173 orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024
Baca juga: Jasa Raharja pastikan bus Mudik Gratis BUMN penuhi standar keselamatan

 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024