Subang, Jawa Barat (ANTARA) — PT Dahana memberangkatkan 300 peserta Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 ke Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sekretaris Perusahaan PT DAHANA Ahmad Fachrudin secara resmi memimpin acara pemberangkatan pemudik yang digelar di Bale Dahana, Subang pada Jumat, 5 April 2024.

Dalam sambutannya, Ahmad menyampaikan bahwa program mudik gratis merupakan upaya perusahaan untuk membantu meringankan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman menyambut Idul Fitri. Program mudik gratis sudah bertahun-tahun dilaksanakan oleh Dahana.

“Program ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Dahana terhadap masyarakat sekitar perusahaan, untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat dan memudahkan semua untuk bersilaturahmi dengan keluarga di Hari Raya Idul Fitri,” ungkap Ahmad.

Tahun ini, Dahana menyelenggarakan Mudik Gratis dengan rute 6 kota tujuan melalui titik keberangkatan dari Subang dan Bandung. Dari Subang Dahana memberangkatkan pemudik ke Semarang, Yogyakarta dan Surabaya. Sementara dari Bandung menuju Solo, Yogyakarta, dan Semarang.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan, seraya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon maaf lahir dan batin. Semoga seluruh pemudik selamat sampai tujuan, titip salam untuk keluarga di kampung halaman,” pungkas Ahmad.

Amalia, salah satu peserta mudik gratis merasa senang pada tahun ini dapat mengikuti program mudik asyik bersama BUMN 2024 yang diselenggarakan oleh Dahana.

"Terima kasih kepada Dahana yang sudah rutin menyelenggarakan program mudik gratis bagi masyarakat umum, semoga program mudik gratis ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya sehingga dapat membantu masyarakat pulang ke kampung halaman," harap Amalia.

Program mudik gratis ini merupakan penutup dari rangkaian program Gema Ramadhan 2024 yang diselenggarakan oleh DAHANA dengan berbagai kegiatan sosial lainnya. Diantaranya bantuan sarana ibadah untuk masjid sekitar perusahaan, bantuan sembako untuk masyarakat, santunan anak yatim, pembagian takjil gratis, pelatihan UMKM dan bazar mitra binaan, serta pembagian sembako untuk penyandang disabilitas.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024