Jakarta (ANTARA) — PT Dahana memperkenalkan layanan baru untuk sektor konstruksi yaitu loading dan hauling. Hal tersebut disampaikan oleh GM Divisi Kuari & Konstruksi Setio Budhianto dalam pameran Konstruksi Indonesia 2023 yang diselenggarakan di Jakarta International Expo Kemayoran, Rabu.

Setio menuturkan, pihaknya telah sukses bertahun-tahun berkarya di industri tambang, kuari & konstruksi. Oleh sebab itu, pihaknya percaya diri untuk memasuki pasar loading dan hauling. Hal ini merupakan upaya inovatif perusahaan untuk mengembangkan lini bisnis agar semakin bersaing di tengah persaingan yang semakin ketat.

“Sebenarnya, kami sudah memulai lini bisnis ini sejak tahun 2019, dan pada tahun ini kami terus memperkuat sektor loading dan hauling. Kami berharap lini bisnis ini segera dapat dinikmati banyak konsumen secara luas,” ujar Setio.

Loading dan Hauling merupakan istilah pertambangan yang merujuk pada aktivitas pemuatan dan pengangkutan material pertambangan. Setio menerangkan pasar loading & hauling di Indonesia juga sangat ketat. Namun dengan kemampuan manajemen dan pengalaman SDM yang dimiliki, ia yakin Dahana mampu untuk bersaing dalam pasar tersebut.

Dengan adanya loading dan hauling, Layanan Total Explosive Solutions yang dimiliki Dahana semakin lengkap. Selama ini layanan Total Explosive Solutions telah memberikan pelayanan dari penyediaan bahan peledak, drilling dan blasting, pergudangan, perizinan, mobilisasi, hingga pemusnahan bahan peledak.

“Layanan loading dan hauling Dahana juga termasuk di dalamnya pekerjaan land clearing, cutting, stripping, penggalian, pengurugan, pemadatan sampai dengan perlindungan dan perkuatan lereng, hal ini juga berlaku untuk pembangunan terowongan bawah tanah,” ungkap Setio.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023