Subang (ANTARA) — Dalam rangka menyambut bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), PT Dahana menggelar Lomba Cerdas Cermat dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional 2024 di Auditorium Kampus Dahana di Subang, Jawa Barat, Senin.

Ketua Panitia Peringatan Bulan K3 Dahana Diana Diah Utami menuturkan, perlombaan ini digelar untuk merekatkan hubungan di antara anggota DEFEND ID, sekaligus menyegarkan kembali pengetahuan karyawan akan wawasan K3. 

“Kami menilai, K3 merupakan elemen penting dalam mewujudkan kemandirian industri pertahanan Indonesia, zero accident harus menjadi bagian utama. Sehingga keselamatan dan kesehatan kerja karyawan serta lingkungan terjamin,” ujar Diana.

Lomba Cerdas Cermat HSE DEFEND ID ini diikuti oleh anggota Holding DEFEND ID yaitu PT Len Industri (Persero), PT Dahana, PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, PT PAL Indonesia, serta empat anak perusahaan dari PT Len Industri (Persero) yaitu PT Surya Energi Indotama (SEI), PT Len Railway Systems (LRS), PT Len Telekomunikasi Indonesia (LTI), serta PT Len Rekaprima Semesta. 

Pada Kegiatan tersebut, panitia menunjuk dewan juri dari UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wil II Disnaker Prov Jabar. Dahana sendiri mengutus Fadlan (Divisi Tambang Umum II), Fajri Parmi (Riset & Inovasi Produk Komersil), Iman Saef Nur Fajar (Detonator Plant) sebagai peserta lomba mewakili Dahana.

Dahana menjadi juara 1 disusul oleh PT Surya Energi Indotama (SEI) sebagai juara 2, dan PT PAL Indonesia sebagai juara ke-3.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang, semoga kemenangan dalam lomba ini menjadi penyemangat dalam menerapkan K3 baik dalam bekerja maupun dalam kehidupan sehari-hari. Kami percaya, karyawan DEFEND ID dapat menjadi garda terdepan untuk menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan K3,” pungkas Diana.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024