Semarang (ANTARA) — PT Dahana menggelar Rapat Kerja 2024 dalam rangka membahas Strategi Pengembangan Bisnis DAHANA di tahun 2024. Acara ini mengangkat tema "Building Resilience Through Innovation: Resilient People with High Competitiveness" yang diselenggarakan di Hotel Padma Semarang, 22 - 24 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Komisaris Dahana Rina Moreta menyampaikan rasa terima kasih dan bangga kepada seluruh insan Dahana yang telah berupaya keras baik tenaga pikiran, maupun waktu, sehingga Dahana mampu menjaga momentum peningkatan kinerja yang telah dimulai sejak tahun 2022.

“Di mana berdasarkan informasi yang kami terima, pencapaian kinerja Dahana pada tahun 2023 telah memecahkan kembali berbagai rekor kinerja yang sebelumnya ditorehkan pada tahun 2022 yaitu rekor pendapatan dan laba terbesar sejak berdirinya Dahana,” ungkap Rina.

Pada acara yang diikuti oleh BOD, Eselon I, II dan III, serta dihadiri oleh Komisaris, Pemegang Saham, Rina Moreta menjelaskan tentang pentingnya inovasi sebagai kunci keberlanjutan perusahaan, ketahanan ekonomi dan teknologi, serta peningkatan kompetensi SDM yang dimiliki oleh Dahana.

Ia menambahkan, Peningkatan kompetensi SDM harus dilaksanakan secara holistik dengan melibatkan aspek kepemimpinan, keterampilan interpersonal, dan etika kerja. Sebuah perusahaan yang memiliki tim yang terdidik, berintegritas, dan bertanggung jawab akan menjadi fondasi yang kuat untuk ketahanan dalam menghadapi berbagai dinamika bisnis.

Sementara itu, Direktur Utama Dahana Wildan Widarman menyampaikan bahwa kegiatan Rapat Kerja bukan hanya sekadar pertemuan tahunan, tetapi sebuah penyamaan visi dan semangat bersama. Sesuai dengan tema Raker yang menggambarkan tekad perusahaan untuk terus berinovasi dalam menghadapi berbagai tantangan.

Salah satu pencapaian paling mutakhir Dahana adalah selesainya pembangunan Pabrik Amonium Nitrat di Bontang. Wildan meyakini, kehadiran pabrik yang memiliki kapasitas produksi 75.000 MT/Tahun ini menjadi milestone Dahana untuk terus tumbuh dan berkembang.

Pihaknya mengajak setiap karyawan yang hadir untuk menjadi pionir dalam pembentukan diri masing-masing, terus termotivasi oleh pencapaian diri, meningkatkan pengetahuan, serta mengasah keterampilan selama proses pengembangan diri. Wildan juga berharap, agar insan Dahana dapat mencapai level yang lebih tinggi bersama-sama.

“Kami percaya bahwa keberhasilan Dahana terletak pada insan Dahana yang berjiwa gigih, ulet, dan memiliki keinginan untuk melakukan yang terbaik. Bukan hanya menjadi yang terbaik, tetapi terus berusaha meningkatkan diri,” ungkap Wildan.

Masih menurut Wildan, dengan munculnya individu-individu Dahana yang memiliki sifat tersebut dapat menjadikan perusahaan ini sebagai entitas yang agile dan berdaya saing global. 

“Mari bersama-sama membangun masa depan yang lebih cerah dan memberdayakan Dahana untuk meraih prestasi yang lebih besar lagi,” pungkas Wildan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024