Palu, Sulawesi Tengah (ANTARA) — PT Dahana berhasil melakukan first blasting atau peledakan perdana pada Jobsite Project PT Citra Palu Minerals (CPM) di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu. 

PJO Jobsite Project PT CPM Muhammad Aminuddin menuturkan, kegiatan peledakan perdana di PT CPM kembali membuktikan bahwa Dahana semakin dikenal dan dipercaya secara luas oleh masyarakat pertambangan. 

“Pimpinan PT CPM yang turut hadir menyampaikan kepuasannya atas kinerja Dahana, dan berpesan kepada kami agar kualitas yang telah diberikan dapat dijaga dan terus dilanjutkan. Kami berharap semoga pekerjaan ini dapat berjalan lancar dan aman hingga akhir,” ujar Muhammad Aminuddin.

Sementara itu, GM Divisi Tambang Umum 2 Dahana Abdul Haris Atbaro menyampaikan, bahwa pihaknya mendapatkan kontrak Down The Holes dan Blasting Services dari PT CPM dengan kontrak beberapa tahun ke depan. 

“Ini merupakan site project tambang emas milik Bumi Resources Mineral yang ditangani oleh Divisi Tambang Umum 2 Dahana. Pada project tersebut, DAHANA menggunakan bahan peledak terbaiknya seperti Non electric detonator dan Emulsion,” ungkap Haris.

Non electric detonator merupakan bahan peledak milik Dahana yang diproduksi secara mandiri oleh Energetic Material Center (EMC). Sementara itu, bahan peledak emulsion milik Dahana juga telah teruji di berbagai medan, mulai dari softrock seperti pada OB batubara, batuan keras pada tambang Mineral atau daerah-daerah dengan struktur batuan komplek pada pekerjaan kuari dan konstruksi serta peledakan tambang bawah tanah dengan kondisi air dah temperatur yang ekstrem.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023