Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) mengimbau masyarakat untuk memperhatikan aspek keselamatan penumpang maupun kendaraan saat pulang ke kampung halaman dengan menyiapkan asuransi kendaraan agar perjalanan menjadi lebih aman.

“Melalui produk asuransi kendaraan milik Jasindo, masyarakat akan menjadi lebih aman dan tidak terganggu oleh risiko finansial selama masa libur Lebaran mendatang,” ucap Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Brellian Gema di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan bahwa melalui produk asuransi tersebut, pihaknya berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada para pemudik pada momentum Idul Fitri tahun ini.

Menurutnya, perlindungan terhadap moda transportasi saat mudik Lebaran merupakan hal yang penting karena terdapat berbagai risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan, seperti tabrakan, pencurian, maupun risiko penyeberangan antarpulau.

“Risiko-risiko itu yang kami harap tidak dialami oleh masyarakat saat mudik, sehingga kami berkomitmen untuk menyediakan produk Asuransi Kendaraan Bermotor agar masyarakat bisa tenang dan nyaman sampai di kampung halaman,” ujar Brellian.

Ia menuturkan bahwa produk asuransi kendaraan dari Jasindo dapat memberikan perlindungan terhadap dua kondisi, yakni jaminan all risk yang dapat memberikan jaminan atas segala jenis kerusakan pada kendaraan, mulai dari kerusakan ringan hingga kehilangan.

Produk tersebut juga memberikan jaminan total loss only (TLO) yang mampu memberikan proteksi apabila terjadi kerusakan kendaraan senilai 75 persen atau lebih dari harga mobil tersebut.

Selain itu, tersedia juga jaminan perluasan yang dapat ditambahkan sesuai kebutuhan, seperti tanggung jawab hukum pihak ketiga, kecelakaan pribadi untuk pengemudi dan penumpang, kerusuhan dan huru-hara, banjir, serta terorisme dan sabotase.

Survei Kementerian Perhubungan menunjukkan bahwa jumlah pergerakan masyarakat pada libur Lebaran tahun ini mencapai 193 juta orang, meningkat lebih dari 50 persen dari tahun sebelumnya yang berjumlah 123 juta pemudik.

Baca juga: Ini langkah mudah klaim asuransi mobil saat bepergian di momen liburan
Baca juga: Allianz Utama masih kaji premi asuransi khusus kendaraan listrik
Baca juga: Asuransi Jasindo gelar Mudik Bersama 2024 bantu masyarakat mudik aman




Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024