Kami berharap melalui program mudik bersama dan produk Jasindo Mudik dapat memberikan rasa tenang dan aman bagi masyarakat sampai di kampung halaman
Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) menggelar program Mudik Bersama 2024 secara gratis dan menyediakan asuransi Jasindo Mudik untuk memfasilitasi masyarakat pulang ke kampung halaman dengan aman.

"Kami berharap melalui program mudik bersama dan produk Jasindo Mudik dapat memberikan rasa tenang dan aman bagi masyarakat sampai di kampung halaman," kata Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Brellian Gema di Jakarta, Rabu.

Ia menyampaikan bahwa program mudik tersebut diselenggarakan melalui kolaborasi dengan anggota holding asuransi BUMN lainnya.

Menurutnya, terdapat dua kali pemberangkatan, yakni pada 3 April dari Gelora Bung Karno dan 5 April dari Silang Monas dengan sembilan rute tujuan, yakni Jakarta-Kartosuro-Klaten–Yogyakarta, Jakarta-Brebes-Tegal-Pemalang–Pekalongan, dan Jakarta-Cirebon–Kuningan.

Enam rute lainnya mencakup Jakarta-Parakan-Temanggung-Magelang, Jakarta-Purwokerto-Kebumen-Kutoarjo–Purworejo, Jakarta-Semarang-Boyolali-Solo–Wonogiri, Jakarta-Semarang–Kudus, Jakarta–Surabaya, dan Jakarta–Lampung.

Brellian menuturkan bahwa peserta mudik mendapatkan berbagai fasilitas berupa tiket, konsumsi, asuransi mudik, serta atribut mudik meliputi paperbag, kaos, topi, bantal leher, kipas tangkai, dan peralatan kesehatan diri (prokes kit).

Terkait penyediaan asuransi mudik, ia menyatakan bahwa hal tersebut memberikan perlindungan kepada peserta mudik dengan manfaat kecelakaan diri, kebakaran rumah, dan pencurian rumah.

"Sementara itu, bagi masyarakat yang bukan peserta mudik bersama, dapat membeli produk Jasindo Mudik secara mandiri melalui website resmi Asuransi Jasindo di https://esppa.asuransijasindo.co.id/mudik," ucapnya.

Peserta dapat menghubungi contact center Asuransi Jasindo di nomor 1500073 atau mendatangi representative office Asuransi Jasindo di seluruh Indonesia untuk mengklaim manfaat asuransi tersebut.

Baca juga: Jasindo target 1.000 peserta terlindungi Jasindo Mudik tahun ini
Baca juga: Jasindo: Penjualan asuransi kendaraan di tahun 2022 akan ditingkatkan
Baca juga: Jasindo catatkan premi bencana sebesar Rp186,8 miliar tahun 2021

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024