Dia wajib menjaga institusi DPR, apalagi selama ini dipersepsikan kurang baik di mata masyarakat,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Hanura DPR RI Syarifuddin Sudding mengatakan bahwa sebagai Ketua DPR RI, Marzuki Alie wajib menjaga institusi DPR RI.

"Dia wajib menjaga institusi DPR, apalagi selama ini dipersepsikan kurang baik di mata masyarakat," ujar Syarifuddin ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (13/11).

Hal itu dikatakan Syarifuddin ketika disinggung perihal pernyataan Marzuki Alie selaku Ketua DPR, yang menyatakan bahwa bahwa dia menduga ada Fraksi di DPR dan seorang anggota Dewan yang menerima suap terkait rencana pembangunan gedung baru DPR pada Senin (11/11).

Syarifuddin mengatakan bahwa masyarakat memiliki persepsi yang kurang baik tentang DPR, salah satunya adalah persoalan korupsi.

"Lalu muncul lagi soal kasus ini dari pak Marzuki, itu cata yang tidak elegan hanya sekadar bicara," ujar Syarifuddin.

Dia kemudian meminta agar Marzuki Alie dapat membuka identitas dari anggota Dewan yang dia maksud dengan menyebutkan nama dari anggota dewan tersebut beserta dengan Fraksi asalnya.

Ketika disinggung perihal suap atau lobi-lobi terkait dengan gedung baru DPR, Syarifuddin menyatakan tidak tahu menahu perihal suap tersebut.

"Kala itu saya belum menjadi Ketua Fraksi. Namun Hanura dan saya pribadi menyatakan penolakan atas rencana tersebut," ujar Syarifuddin. (*)

Pewarta: Maria Rosari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013