Jakarta (ANTARA) - Libur menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah sudah di depan mata. Di momen ini, banyak orang sudah mulai bersiap-siap untuk mudik atau merencanakan liburan bersama keluarga dan teman.

Senada dengan itu, banyak juga layanan publik yang tutup dan tidak melayani pelanggan, terutama saat cuti bersama Lebaran.

Di sisi lain, ada sejumlah orang yang tetap membutuhkan layanan perbankan di hari libur, baik untuk transaksi penarikan tunai, penyetoran, transfer, pembayaran tagihan dan lain sebagainya.

Baca juga: BRI Finance permudah pembiayaan melalui promosi pembiayaan kendaraan

Baca juga: Lebaran sambil kumpul keluarga di 4 restoran ini pakai promo BRI


Tenang, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. akan tetap memberikan layanan terbaik kepada para nasabahnya. Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto, mengimbau agar masyarakat memanfaatkan transaksi perbankan secara digital yang lebih mudah diakses dan fleksibel.

“BRI senantiasa melakukan pengembangan berkelanjutan pada Super Apps BRImo yang saat ini memiliki lebih dari 100 fitur dan layanan yang memudahkan masyarakat bertransaksi salah satunya untuk berbelanja di merchant dengan QRIS dan EDC BRI,” ujarnya.




Selama libur Lebaran, masyarakat akan dimanjakan dengan berbagai program dan promo menarik di merchant kerja sama BRI. Sedangkan untuk keperluan mudik, masyarakat juga telah dipermudah dengan fitur Top-Up BRIZZI dan setor-tarik tanpa kartu melalui BRImo.

Selain itu, transaksi perbankan di BRI akan dilayani melalui 32 Layanan Operasional Terbatas, 67 Weekend Banking, dan jaringan e-channel seperti ATM dan CRM yang berjumlah 21.259, serta AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan laku pandai Agen BRILink yang jumlahnya mencapai 796 ribu agen yang tersebar di seluruh pelosok negeri,” imbuh Andrijanto.

Sedangkan bagi para pengusaha, layanan Qlola Cash Management tetap bisa diakses selama periode libur Hari Raya Idulfitri. Dengan Qlola by BRI, para pengusaha tetap mudah melakukan berbagai aktivitas dan transaksi perbankan.

Ada beberapa layanan lain yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah BRI selama libur Hari Raya Idulfitri. Yuk, cek di bawah ini.
 

1. Transaksi perbankan melalui BRImo
 

Tidak perlu repot mencari kantor cabang BRI yang buka. Nasabah dapat memanfaatkan layanan digital banking BRI, BRImo, yang saat ini sudah memiliki lebih dari 100 fitur dan layanan.

Transaksi perbankan melalui BRImo dapat dilakukan di mana saja selama 24 jam untuk seluruh nasabah BRI. Nasabah juga lebih leluasa melakukan berbagai aktivitas perbankan, seperti cek saldo, transfer, bayar tagihan, dan lainnya melalui BRImo.
 

2. Transaksi perbankan melalui AgenBRILink

Saat mudik ke daerah pedesaan yang jauh dari bank, AgenBRILink akan menjadi “penyelamat” yang mempermudah masyarakat untuk melakukan berbagai transaksi perbankan maupun pembayaran tagihan lainnya. Apalagi saat ini BRI telah memiliki sekitar 719.028 AgenBRILink yang tersebar di berbagai penjuru Tanah Air.

3. Layanan dan Informasi perbankan

Terkendala masalah saat melakukan transaksi? Langsung saja hubungi Contact BRI 1500017 atau Tanya Sabrina melalui chat WhatsApp 0812 1214 017. Layanan pengaduan nasabah tersebut dapat dilakukan setiap hari, selama 24 jam.

Sabrina merupakan Asisten Virtual BRI berupa chatbot yang dirancang melayani berbagai pertanyaan nasabah. Selain memberikan kemudahan informasi perbankan, Sabrina dapat menemani nasabah saat memerlukan informasi lokasi Kantor Operasional BRI, ATM, sekaligus lokasi merchant terdekat & layanan pengaduan nasabah.

Nah, bagi nasabah yang masih membutuhkan transaksi di Unit Kerja selama periode libur Lebaran, BRI tetap memberikan layanan secara terbatas selama tiga hari, yakni pada tanggal 8, 12, dan 15 April 2024 di 157 Unit Kerja Operasional (UKO) di seluruh Indonesia.

Andrijanto mengatakan bahwa layanan terbatas ini menjawab kebutuhan masyarakat yang selalu meningkat dalam melakukan transaksi, terutama di masa libur lebaran.

“Layanan perbankan baik secara digital maupun konvensional BRI ditujukan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat. Kami senantiasa mengakomodasi keperluan nasabah selama hari libur lebaran,” ujarnya.

Untuk layanan Weekend Banking, dilaksanakan tanggal 6-7 April 2024 dan 13-14 April 2024 di 66 UKO. Berikut daftar layanan lengkap Kalender Ramadan dan Idulfitri 2024 dari BRI:

Hari, tanggal

Layanan

Sabtu-Minggu, 6-7 April 2024

Weekend Banking

Senin, 8 April 2024

Layanan Terbatas beberapa Unit Kerja Operasional

Selasa-Kamis, 9-11 April 2024

Tidak Beroperasi

Jumat, 12 April 2024

Layanan Terbatas beberapa Unit Kerja Operasional

Sabtu-Minggu, 13-14 April 2024

Weekend Banking

Senin, 15 April 2024

Layanan Terbatas beberapa Unit Kerja Operasional


Detail informasi alamat unit kerja BRI yang memberikan layanan terbatas dapat diakses melalui website resmi BRI dengan alamat https://bri.co.id/layanan-terbatas-bri.

Mudik Lebaran bisa tetap tenang, kan? Jadi, jangan lupa selalu gunakan BRImo untuk kemudahan transaksi Anda. Download BRImo secara resmi di Google Play Store , App Store, dan Huawei App Gallery.

Informasi lengkap mengenai layanan operasional BRI di Libur Lebaran atau produk-produk baru lainnya, kunjungi www.bri.co.id, Contact BRI 1500017, serta follow akun Instagram @bankbri_id.

Baca juga: BRI berikan tips sekaligus promo untuk sambut mudik dan lebaran

Baca juga: Jangan lupa sisihkan THR untuk investasi melalui BRImo 

Baca juga: Cara bayar belanja online kebutuhan Ramadan dengan BRIVA di BRImo
​​​​​​​


 

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024