Tentunya sebagai kader demokrat di DPR RI, saya menyambut positif. Kepiawaian Ibu Ani berkomunikasi politik bisa dijadikan contoh dan ditiru bagi perempuan demokrat di DPR RI,"
Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Teuku Riefky Harsya meminta perempuan Demokrat meniru kepiawaian Ibu Negara, Ani Yudhoyono dalam berkomunikasi politik.

"Tentunya sebagai kader demokrat di DPR RI, saya menyambut positif. Kepiawaian Ibu Ani berkomunikasi politik bisa dijadikan contoh dan ditiru bagi perempuan demokrat di DPR RI," jelas Rifky di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Menurutnya, hal tersebut bisa menjadikan pembuktian kepada publik bahwa sesungguhnya Ibu Ani saat mendampingi Pak SBY kurang lebih 9 tahun di pemerintahan tetap mengikuti perkembangan politik tanah air.

 "Menjadi bagi panutan perempuan di Indonesia, bahwa peranan perempuan terhadap politik merupakan hal yang harus dimunculkan kembali saat ini. Meski Ibu Ani, hanya sebagai pendamping Kepala Negara disela-sela kegiatan kenegaraan, tapi tetap mengikuti perkembangan dunia politik di Indonesia," ujarnya.

Oleh karena itu, Anggota Komisi VII ini merespon baik soal Ibu Ani bicara soal keberhasilan mantan Presiden RI Ibu Megawati Seokarnoputri sebagai tokoh perempuan dalam dunia politik.

"Saya rasa ibu negara berbicara seperti itu ada fakta yang sesungguhnya, karena melihat keberhasilan Ibu Megawati bisa duduk sebagai presiden. Dan ibu Ani juga tidak mencontohkan Ibu Mega saja, tapi perempuan lainnya seperti Ibu Linda Gumelar," katanya.(*)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013